Ahad 07 Jun 2020 17:30 WIB

Jubir: 8 Provinsi Laporkan tak Ada Penambahan Kasus Baru

Provinsi itu, yakni Aceh, Bengkulu, Jambi, Kalbar, Kalteng, Sumut, Riau, dan NTT.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Ratna Puspita
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto.
Foto: @BNPB_Indonesia
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Pemerintah untuk penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan, hari ini delapan provinsi melaporkan tidak ada penambahan kasus positif Covid-19. Delapan provinsi itu, yakni Aceh, Bengkulu, Jambi, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Sumatera Utara, Riau, dan NTT.

Delapan provinsi tersebut justru melaporkan penambahan pasien sembuh do wilayahnya masing-masing. "Kita lihat data per hari ini sudah ada 21 provinsi yang melaporkan kasus kurang dari 10, bahkan 8 di antaranya melaporkan tidak ada kasus sama sekali, sebagai contoh Kalimantan Tengah hari ini tidak melaporkan ada kasus baru, namun melaporkan ada 11 kasus yang sembuh," ujar Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB Jakarta, Ahad (7/6).

Baca Juga

Ia menjelaskan, lalu ada 10 provinsi yang melaporkan penambahan kasus di bawah lima kasus hari ini yakni Bangka Belitung, DIY, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Kepulauan Riau, Sulawesi Tenggara, Lampung, Maluku Utara, Sulawesi Barat, dan Papua Barat. Demikian juga, 10 provinsi ini melaporkan penambahan kasus sembuh lebih banyak di daerahnya.

"Sulawesi Tenggara hari ini melaporkan 2 kasus baru positif, tapi ada 10 kasus yang sudah sembuh demikian juga ke Sulawesi Barat, Kepulauan Riau positif satu kasus, yang sembuh 5 orang," kata Yurianto.