REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dompet Dhuafa menyediakan hewan qurban standar, medium dan premium untuk para pequrban. Berdasarkan data para pequrban yang berqurban melalui Dompet Dhuafa diketahui sekitar 70 persennya dari kalangan milenial.
Ketua Program Tebar Hewan Kurban (THK) Dompet Dhuafa, Zainal Abidin Sidiq, mengatakan profil pequrban yang sudah diidentifikasi menunjukan kebanyakan dari mereka berusia 25 tahun sampai 35 tahun. Jadi mereka bisa dikatakan dari golongan milenial atau anak-anak muda.
"Itu pequrban berusia 25 tahun sampai 35 tahun jumlahnya sekitar 70 persen (dari total jumlah pequrban di Dompet Dhuafa) sampai hari ini," kata Zainal kepada Republika, Senin (20/7).
Menurutnya, kesadaran dan keinginan berbagi dari generasi milenial yang sudah bekerja cukup bagus. Ini hasil dari berbagai lembaga amil zakat (LAZ) yang mempopulerkan qurban sejak dari dulu.