Rabu 22 Jul 2020 21:46 WIB

Berbatov Sarankan MU Pulangkan Dean Henderson

Kedatangan Henderson diharapkan membantu David de Gea menemukan kembali performanya.

Red: Agung Sasongko
Dean Henderson
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Dean Henderson

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan penyerang Manchester United Dimitar Berbatov menyarankan United untuk memulangkan penjaga gawang Dean Henderson dari masa peminjamannya di Sheffield United. Kedatangan Henderseon diharapkan membantu David de Gea menemukan kembali performanya.

Kiper asal Spanyol itu banyak mendapatkan kritik musim ini, terutama setelah blundernya saat United menelan kekalahan 1-3 oleh Chelsea di semifinal Piala FA. "Bila United memutuskan untuk membawa kembali Dean Henderson dari Sheffield United, saya pikir itu akan membantu De Gea," kata Berbatov yang dikutip Reuters pada Rabu (22/7).

Baca Juga

"Para pemain membutuhkan kompetisi sehat dan Henderson melakukannya dengan sangat baik menurut saya."

"Henderson berusia 23 tahun, yang bagi seorang kiper masih sangat muda, ia masih memiliki masa depan yang panjang, tetapi Anda dapat melihat bahwa ia lapar untuk bermain dan saya pikir kompetisi yang ia bawa ke De Gea bisa memberikan atau pemutus perbedaan."

"Terkadang ketika posisi Anda tidak tergantikan, itulah saat ketika Anda mulai membuat kesalahan."

"Itu sama dengan pemain lainnya, ketika Anda berpikir Anda tidak tersentuh Anda akan membuat lebih banyak kesalahan karena Anda terlalu percaya diri."

Pada tahun lalu, Henderson sendiri telah menandatangani kontrak dengan Manchester United hingga Juni 2022. Ia telah mencatatkan 13 clean sheet musim ini untuk Sheffield United.

"Ia (De Gea) masih menjadi salah satu kiper terbaik di dunia, terlepas dari kesalahan yang dibuatnya musim ini," kata Berbatov.

"Setiap kiper, bahkan yang hebat di masa lalu semuanya pernah melakukan kesalahan."

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
ۨالَّذِيْنَ اُخْرِجُوْا مِنْ دِيَارِهِمْ بِغَيْرِ حَقٍّ اِلَّآ اَنْ يَّقُوْلُوْا رَبُّنَا اللّٰهُ ۗوَلَوْلَا دَفْعُ اللّٰهِ النَّاسَ بَعْضَهُمْ بِبَعْضٍ لَّهُدِّمَتْ صَوَامِعُ وَبِيَعٌ وَّصَلَوٰتٌ وَّمَسٰجِدُ يُذْكَرُ فِيْهَا اسْمُ اللّٰهِ كَثِيْرًاۗ وَلَيَنْصُرَنَّ اللّٰهُ مَنْ يَّنْصُرُهٗۗ اِنَّ اللّٰهَ لَقَوِيٌّ عَزِيْزٌ
(yaitu) orang-orang yang diusir dari kampung halamannya tanpa alasan yang benar, hanya karena mereka berkata, “Tuhan kami ialah Allah.” Seandainya Allah tidak menolak (keganasan) sebagian manusia dengan sebagian yang lain, tentu telah dirobohkan biara-biara Nasrani, gereja-gereja, rumah-rumah ibadah orang Yahudi dan masjid-masjid, yang di dalamnya banyak disebut nama Allah. Allah pasti akan menolong orang yang menolong (agama)-Nya. Sungguh, Allah Mahakuat, Mahaperkasa.

(QS. Al-Hajj ayat 40)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement