Jumat 28 Aug 2020 18:14 WIB

Ingin Jadi Ahli Robotik? Pilih Prodi Teknik Elektro UBSI

Lulusan Prodi Teknik Elektro UBSI juga bisa jadi teknisi sonar & radar.

Red: Irwan Kelana
Prodi Teknik Elektro merupakan salah satu Prodi favorit di UBSI.
Foto: Dok UBSI
Prodi Teknik Elektro merupakan salah satu Prodi favorit di UBSI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Salah satu pekerjaan yang keren dan menantang di era digital adalah menjadi ahli robotik. Terkait hal tersebut, Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) mengembangkan Program Studi (Prodi) Teknik  Elektro. 

“Salah satu prospek karir  lulusan Prodi Teknik Elektro UBSI adalah menjadi ahli robotik,” kata Kaprodi Teknik Elektro UBSI, Suryanto, Sabtu (22/8).

Ia menjelaskan, Prodi Teknik Elektro merupakan Prodi yang mempelajari listrik dan aplikasinya dalam kehidupan sehari-hari. “Mahasiswa Prodi Teknik Elektro dibekali dengan ilmu dan pengetahuan tentang konsep, perancangan, pengembangan , serta produksi perangkat listrik dan elektronik,” ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ahli robotik, dia menambahkan, hanyalah salah satu dari enam prospek karir alumni Prodi Teknik Elektro UBSI. “Prospek karir lainnya tidak kalah kerennya. Yakni, teknisi komunikasi, spesialis sistem jaringan, teknisi sonar & radar, wirausaha, serta perancang dan teknisi elektronik,” paparnya.

photo
Prospek karir lulusan Prodi Teknik Elektro UBSI.  (Foto: Dok UBSI)

Adapun mata kuliah favorit di Prodi Teknik Elektro UBSI adalah Rangkaian Elektronika, Pengolahan Sinyal Digital, Medan Elektromagnetik, Elektronika Daya, dan  Medan Listrik.

Ia menyebutkan, saat ini UBSI masih menerima pendaftaran mahasiswa baru, melalui program Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Gelombang VI. 

“PMB Gelombang VI masih dibuka  hingga 2 September 2020.  Ayo, generasi milenial, kalau kamu ingin jadi ahli robotik ataupun profesional lainnya yang tekait teknik elektro, ayo pilih kuliah di Prodi Teknik Elektronika UBSI,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement