Rabu 02 Sep 2020 15:51 WIB

'Kill This Love' BLACKPINK Tembus 1 Miliar Views Youtube

1 miliar 'views' youtube diperoleh setelah sekitar satu tahun video dirilis.

Grup idola K-pop BLACKPINK lagi-lagi memecahkan rekor YouTube melalui video-video musiknya (Foto: grup musik BLACKPINK)
Foto: EPA
Grup idola K-pop BLACKPINK lagi-lagi memecahkan rekor YouTube melalui video-video musiknya (Foto: grup musik BLACKPINK)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup idola K-pop BLACKPINK lagi-lagi memecahkan rekor YouTube melalui video-video musiknya. Video musik terbarunya "Kill This Love" berhasil meraih satu miliar penayangan di platform streaming tersebut.

Melalui laman media sosial resminya, BLACKPINK mengumumkan rekor dari video musik "Kill This Love" telah melampaui satu miliar penayangan. Jumlah tersebut diperoleh dalam kurun waktu sekitar satu tahun sejak dirilis pada 5 April 2019.

Baca Juga

Jumlah likes di video musik itu pun tercatatkan sebanyak 15 juta. "Kill This Love" adalah video musik kedua BLACKPINK yang mencapai satu miliar penayangan setelah "DDU-DU DDU-DU" pada November 2019.

Satu-satunya video musik Korea lainnya yang telah mencapai prestasi ini adalah "DNA" milik BTS, "GANGNAM STYLE" dan" GENTLEMAN " milik PSY. Sebelumnya, BLACKPINK mencatatkan diri sebagai artis dengan subscriber atau pelanggan terbanyak ketiga di platform YouTube.

Agensi YG Entertainment mengungkapkan, saluran YouTube BLACKPINK melampaui 45,6 juta pelanggan pada 28 Agustus 2020 pukul 20.00 waktu Korea Selatan. Capaian grup beranggotakan Jisoo, Jennie, Rose dan Lisa itu melampaui Ed Sheeran.

Awal bulan ini, BLACKPINK menjadi artis keempat dengan pelanggan terbanyak, melampaui penyanyi rap Amerika Serikat Eminem dengan capaian mencapai 44 juta pelanggan di YouTube. Kabar membahagiakan untuk BLACKPINK juga datang melalui single terbaru mereka, "Ice Cream" yang menampilkan penyanyi Amerika Selena Gomez.

Single ini menduduki puncak tangga lagu iTunes Top di 38 negara dan wilayah pada hari ini. "Ice Cream," juga menempati posisi tinggi di tangga lagu Amerika Serikat dan Inggris, masing-masing berada di tempat kedua dan ketiga di negara-negara tersebut.

Sementara itu, di Korea Selatan, lagu ini menduduki peringkat tinggi di berbagai laman streaming musik. Video musik "Ice Cream" telah melampaui 70 juta penayangan di YouTube hanya dalam 21 jam setelah dirilis.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَمَا تَفَرَّقُوْٓا اِلَّا مِنْۢ بَعْدِ مَا جَاۤءَهُمُ الْعِلْمُ بَغْيًاۢ بَيْنَهُمْۗ وَلَوْلَا كَلِمَةٌ سَبَقَتْ مِنْ رَّبِّكَ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى لَّقُضِيَ بَيْنَهُمْۗ وَاِنَّ الَّذِيْنَ اُوْرِثُوا الْكِتٰبَ مِنْۢ بَعْدِهِمْ لَفِيْ شَكٍّ مِّنْهُ مُرِيْبٍ
Dan mereka (Ahli Kitab) tidak berpecah belah kecuali setelah datang kepada mereka ilmu (kebenaran yang disampaikan oleh para nabi) karena kedengkian antara sesama mereka. Jika tidaklah karena suatu ketetapan yang telah ada dahulunya dari Tuhanmu (untuk menangguhkan azab) sampai batas waktu yang ditentukan, pastilah hukuman bagi mereka telah dilaksanakan. Dan sesungguhnya orang-orang yang mewarisi Kitab (Taurat dan Injil) setelah mereka (pada zaman Muhammad), benar-benar berada dalam keraguan yang mendalam tentang Kitab (Al-Qur'an) itu.

(QS. Asy-Syura ayat 14)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement