Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

Amy Schumer Terbuka Tentang Penyakit Lyme yang Dideritanya

Rabu 09 Sep 2020 13:15 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah

Amy Schumer menyadari kemungkinan besar ia menderita 'Lyme' sudah sejak lama (Foto: Amy Schumer)

Amy Schumer menyadari kemungkinan besar ia menderita 'Lyme' sudah sejak lama (Foto: Amy Schumer)

Foto: EPA
Amy Schumer menyadari kemungkinan besar ia menderita 'Lyme' sudah sejak lama.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komedian Amy Schumer mengungkapkan secara terbuka tentang diagnosis penyakit Lyme yang dideritanya. Tanpa ia sadari, kemungkinan besar dirinya sudah bertahun-tahun mengidap penyakit tersebut.

Perempuan berusia 39 tahun itu mengunggah foto masa kecilnya saat pertama kali memegang alat pancing. Dalam caption ia menulis 'Alat pancing pertama saya. Ada yang menderita Lyme pada musim ini? Saya menderita Lyme dan saya mengkonsumsi doxycycline, dan saya mungkin menderita itu sudah bertahun-tahun'.

Baca Juga

Dalam foto tersebut Schumer meminta saran dan informasi terkait penyakit Lyme. Ia bahkan memajang nomor ponsel pribadinya dalam biodata di media sosial agar penggemar bisa mengirimnya teks secara langsung.

“Saya tahu, saya harus menghindari sinar matahari, saya juga meminum ramuan herbal dari cape cod yang disebut lyme-2,” tulisnya, mengutip lama variety, Rabu (9/9).

Tahun lalu, Schumer juga mengungkap suaminya, Chris Fischer, didiagnosis dengan gangguan spektrum autisme (ASD). Dalam tayangan Netflix baru berjudul Amy Schumer: Growing, ia berbicara secara terbuka tentang kehidupan pribadinya. Ia juga berbicara tentang pernikahan dan kesehatan suaminya.

Aktris yang bermain dalam I Feel Pretty itu mengatakan ada tanda-tanda awal dari kondisi ketika ia pertama kali mulai berkencan dengan Fischer. Menurut Amy, Fischer mengatakan apa pun yang ada di pikirannya.

Suami Schumer, Fischer, adalah seorang koki dan penulis buku masak. Pasangan ini menikah pada Februari 2018.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile