Kamis 17 Sep 2020 22:03 WIB

Ethan Hawke Angkat Kisah Paul Newman dalam Film Dokumenter

Hawke angkat kisah cinta Paul Newman dan Joanne Woodward dalam film dokumenter.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Ethan Hawke bakal menghidupkan salah satu kisah cinta ikonik Hollywood (Foto: Ethan hawke)
Foto: EPA
Ethan Hawke bakal menghidupkan salah satu kisah cinta ikonik Hollywood (Foto: Ethan hawke)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ethan Hawke bakal menghidupkan salah satu kisah cinta ikonik Hollywood. Aktor sekaligus sutradara asal Amerika Serikat (AS) ini bakal mengarahkan film dokumenter tentang kehidupan, kisah cinta dan karir Paul Newman dan Joanne Woodward.

Melalui film itu, Hawke mengaku ingin memberi pandangan langka dan eksklusif dari kisah pasangan emas Hollywood tersebut. Woodward (90 tahun) dan mendiang Newman bertemu pada 1953 saat mereka mengerjakan drama romantis Broadway, Picnic. Kemudian mereka bekerja sama lagi dalam film "The Long Haul" tahun 1957. Setahun kemudian, Newman menceraikan istri pertamanya Jackie With dan menikahi Woodward.

Baca Juga

Pasangan itu membangun kehidupan mereka di luar Hollywood, menetap di Westport, Connecticut. Di sana mereka membesarkan ketiga putri mereka bersama yakni Elinor yang kini berusia 61 tahun, Melissa kini berusia 58 tahun dan Claire 55 tahun. Newman juga memiliki tiga anak dari Witte yaitu Scott yang meninggal pada 1978, Susan kini berusia 67 tahun dan Stephanie berusia 69 tahun.

Keduanya dikenal karena akting mereka, kehidupan keluarga, hingga keterlibatan dalam politik dan amal. Keduanya juga membuat Newman's Own, saus salad terkenal.

Newman meninggal pada tahun 2008 pada usia 83 tahun setelah berjuang melawan kanker yang dideritanya. Bob Forrester, teman dekat Newman menjadi saksi bagaimana keharmonisan pasangan tersebut.

“Saat aku akan terbang bersama Newman ke beberapa negara, setiap kali pesawat mendarat, ia akan menelpon Woodward dan mengatakan ‘I love you’ bahkan setelah 50 tahun menikah,” kata Forrester seperti dikutip dari laman People, Kamis (17/9).

“Woodward adalah segalanya bagi Newman. Mereka adalah belahan jiwa," tambah Forrester.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement