Ahad 20 Sep 2020 10:11 WIB

Malam-Malam, Anies Kunjungi TPU Khusus Covid-19

Ada 45 jenazah pada Sabtu (19/9) yang dikuburkan di TPU Pondok Ranggon.

Red: Erik Purnama Putra
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengunjungi Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur pada Sabtu (19/9) malam WIB.
Foto: Dok
Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengunjungi Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur pada Sabtu (19/9) malam WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengunjungi Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur pada Sabtu (19/9) malam WIB. Dia mengaku, ingin mendapat informasi langsung dari petugas di lapangan tentang pemakaman jenazah pasien Covid-19.

Anies datang mengenakan baju lengan panjang, berpeci, dan memakai masker putih. Dia berbincang dengan petugas TPU Pondok Ranggon yang memang dikhususkan untuk pemakaman pasien Covid-19 dan bintara pembina desa (babinsa) TNI AD. Selain Pondok Ranggon, Pemprov DKI menetapkan TPU Tegal Alur sebagai lokasi pemakaman khusus Covid-19 bagi warga Ibu Kota.

"Malam ini inspeksi ke TPU Pondok Ranggon. Melihat kembali lokasi pemakaman. Mendengarkan cerita, tantangan para petugas di sana. Mereka menggali dan memakamkan jenazah dengan protokol Covid-19. Di bawah terik matahari, maupun di bawah sorotan lampu," kata Anies lewat akun Facebook pribadinya.

Tidak hanya memantau dari kejauhan, Anies juga mendatangi langsung lokasi nisan pasien Covid-19. Meski malam sudah larut, terlihat petugas di lapangan masih bekerja menyiapkan lubang pemakaman jika sewaktu-waktu datang jenazah pasien Covid-19.