Jumat 09 Oct 2020 09:05 WIB

MU Terancam tak Diperkuat Eric Bailly

Bailly ditarik keluar pada paruh kedua saat Pantai Gading imbang 1-1 melawan Belgia.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Eric Bailly
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Eric Bailly

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) terancam tanpa Eric Bailly saat melawan Newcastle United akhir pekan depan. Bek tengah Setan Merah itu tampaknya mengalami cedera hamstring saat membela Pantai Gading. Bailly ditarik keluar pada paruh kedua saat Pantai Gading bermain imbang 1-1 melawan Belgia, Jumat (9/10) dini hari WIB.

Pemain 26 tahun itu memegang bagian belakang kakinya sebelum meninggalkan lapangan. Menurut laporan Metro, dilansir dari Sportsmole, dia diduga mengalami cedera hamstring. Dia pun kemungkinan bisa absen selama tiga pekan ke depan sehingga terancam jadi penonton saat MU meladeni Newcastle, Paris Saint-Germain, dan Chelsea.

Baca Juga

Dengan demikian, MU harus segera menemukan solusi lini belakang jika Bailly benar-benar absen. Pelatih Ole Gunnar Solskjaer harus memutar otak memperbaiki lini pertahanan timnya setelah dipermalukan Tottenham Hotspur 1-6. Meski ada Marcos Rojo dan Phil Jones, keduanya tak masuk ke dalam skema permainan Solskjaer. Begitu juga dengan Victor Lindelof yang penampilannya mendapatkan banyak kritik di awal musim ini.

Axel Tuanzebe belum bisa dipastikan bermain karena cedera. Sedangkan, Chris Smalling sudah hengkang ke AS Roma secara permanen. 

Harry Maguire dan kawan-kawan tampil kurang menjanjikan di liga pada awal musim ini. Mereka menelan dua kekalahan dan satu kali kemenangan. 

Beberapa mantan pemain MU mengkritik lini belakang Setan Merah, salah satunya Rio Ferdinand. Ia menyarankan perekrutan pemain belakang daripada penyerang. Ferdinand melihat celah besar di sisi pertahanan sehingga mudah dibobol. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Liverpool Liverpool 7 6 0 1 13 11 18
2 Manchester City Manchester City 7 5 2 0 17 9 17
3 Arsenal Arsenal 7 5 2 0 15 9 17
4 Chelsea Chelsea 7 4 2 1 16 8 14
5 Aston Villa Aston Villa 7 4 2 1 12 3 14
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement