Jumat 30 Oct 2020 13:08 WIB

Hikmah Maulid: Kuatkan Karakter Sebagai Anak Saleh

SD BBI gelar pembelajaran Akhlaqul Karimah dalam rangka memperingati Maulid Nabi.

Red: Irwan Kelana
SD Bosowa Bina Insani  mengadakan kegiatan pembelajaran Akhalaqul Karimah melalui Zoom dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.
Foto: Dok SBBI
SD Bosowa Bina Insani mengadakan kegiatan pembelajaran Akhalaqul Karimah melalui Zoom dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – SD Bosowa Bina Insani  Bogor  mengadakan kegiatan pembelajaran Akhlaqul Karimah  untuk seluruh level (kelas 1-6) secara online  pada Selasa (27/10). Kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Materi dibawakan oleh para guru Pendidikan Agama Islam SD Bosowa Bina Insani. Mereka adalah pembicara-pembicara tamu yang merupakan Dr  M  Sudrajdt MPdI yang juga kepala SD Bosowa Bina Insani, H  Zaenal Abidin  SQ, Agung Sulaksana Hadiwiata  MPdI, Nurochim SPdI, Ardhy Asyar Asyhari  SS, dan H  Asep Sumarsana SAg.

Acara dibka  oleh host masing-masing kelas,  dilanjutkan dengan pembacaan kalam Ilahi oleh salah satu siswa. Ia membaca surah Al Fiil. 

Kemudian, Kepala SD Bosowa Bina Insani, Dr M Sudrajat memberikan kata sambutan. Ia menegaskan  pentingnya mencontoh akhlak  Rasulullah dalam kehidupan sehari-hari.