Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

8 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Candi Prambanan Tempat Favorit Ardhito Pramono Sejak Kecil

Senin 02 Nov 2020 08:23 WIB

Red: Nora Azizah

Candi Prambanan jadi tempat favorit Ardhito Pramono bila mengunjungi Yogyakarta.

Candi Prambanan jadi tempat favorit Ardhito Pramono bila mengunjungi Yogyakarta.

Foto: ANTARA FOTO
Candi Prambanan jadi tempat favorit Ardhito bila mengunjungi Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Ardhito Pramono mengaku sering datang ke Yogyakarta baik untuk urusan pekerjaan maupun sekedar berlibur. Ia kerap ke Yogyakarta unutk mengunjungi neneknya yang tinggal di Gedong Kuning.

"Dari kecil sudah sering main ke Yogya. Kalau untuk urusan kerja sudah puluhan kali," kata pelantun "Fine Today" itu di sela perhelatan Prambanan Jazz Virtual Festival 2020, Ahad (1/11) malam.

Baca Juga

Ardhito menyebutkan salah tempat favoritnya di Yogyakarta adalah kawasan Candi Prambanan. Bagi dia, lokasi ini memberikan perasaan khusus padanya.

Ardhito menjajaki karier sebagai penyanyi. Sederet lagu sudah dia hadirkan ke ruang dengar publik. Lagu "Here We Go Again" miliknya bahkan pernah masuk ke daftar putar (playlist) Kim Tae-hyung atau dikenal dengan V, salah satu personel grup idola K-pop Bangtan Sonyeondan (BTS).

Ardhito semalam tampil dalam Prambanan Jazz Virtual Festival 2020 hari kedua, sebagai dua pengisi acara terakhir bersama Yura Yunita. Pada penampilan kali kedua di perhelatan itu (sebelumnya tahun 2019), dia seharunya membawakan sekitar 10 lagu, namun karena terkendala cuaca hujan, Ardhito hanya bisa menyanyikan dua lagu yakni "Trash Talkin'" dan "Say Hello".

Setelahnya, giliran Yura Yunita yang menghibur penonton dari kawasan Candi Prambanan. Dia membawakan lagu-lagu andalannyaseperti "Hoolala", "Intuisi", "Merakit" dan "Harus Bahagia". Prambanan Jazz Virtual Festival 2020 yang berlangsung sejak Sabtu (31/10) dilakukan secara hybrid yakni pengisi acara tampil langsung dari kawasan Candi Prambanan, sementara penonton menyaksikan secara virtual.

Pada perhelatan hari pertama, Joko In Berlin menjadi pembuka perhelatan festival, dilanjutkan Fourtwnty, Isyana Sarasvati, Pusakata, Tompi, dan Tulus yang menjadi penutup. Sementara pada hari kedua, acara dibuka TheEverydayBand, diikuti Nadin Amizah, Sinten Remen feat Endah Laras, Andmesh Kamaleng, Pamungkas, Ardhito Pramono dan Yura Yunita.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile