Rabu 23 Dec 2020 09:24 WIB

5 Album Terlaris Penyanyi K-Pop Wanita Tahun Ini

Lima album terlaris penyanyi K-Pop wanita ini berdasarkan penjualan terbanyak.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Nora Azizah
Foto: Penyanyi K-Pop Chungha
Foto: Soompi
Foto: Penyanyi K-Pop Chungha

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Banyak idola Kpop merilis album baru tahun ini, dan tidak banyak yang mendapatkan sukses besar. Namun, ada beberapa penyanyi wanita yang berhasil menarik hati penikmat musik tahun ini.

Berikut 5 besar penyanyi solo Kpop wanita terlaris dengan penjualan album terbanyak di tahun 2020, baik yang merilis album baru maupun tidak, dilansir di Kpop Post, Rabu (21/12).

Baca Juga

1. Chungha

Setelah grup I.O.I bubar pada Januari 2017, Chungha memutuskan untuk memulai kariernya sebagai penyanyi solo. Keputusannya tampaknya tepat karena dia adalah salah satu dari 10 penyanyi Kpop wanita terlaris di tahun 2020.

Tahun ini dia merilis album 'Maxi Single' dengan judul lagu Play. Dia telah menjual 20,2 ribu album dan berencana merilis full album pertamanya 'Querencia' pada awal 2021.

2. Eunji

Debut dengan EP Dream dan judul lagu Hopefully Sky, Eunji terkenal dengan vokalnya yang luar biasa. Sejak debutnya, ia telah merilis total 4 'EP' dengan yang terbaru pada 15 Juli tahun ini 'Simple' dan lagu utama Away. Dengan 'EP' terbarunya, Eunji telah menjual 26,8 ribu album tahun ini.

3. YooA

'Bon Voyage' adalah album solo pertama YooA di luar grup Oh My Girl. Dirilis pada 7 September, album debutnya telah memenangkan The Show. Selain itu, ia juga merilis OST untuk film Over the Moon. Hasilnya, dia telah menghasilkan sekitar 27 ribu penjualan album tahun ini.

4. Jennie

Debut pada November 2018 album Jennie Blackpink 'Solo' dengan judul lagu dengan nama yang sama, sukses besar. Meskipun dia tidak merilis album solo baru tahun ini, dia masih berhasil menjadi salah satu penyanyi wanita Kpop dengan penjualan album terbanyak pada tahun 2020. Dia telah menjual 27,7ribu album selama tahun 2020, yang sangat mengesankan untuk album 2018.

5. Baek Yerin

Awalnya di grup 15&, Baek Yerin memutuskan untuk debut sebagai penyanyi solo Kpop pada November 2015. Album debut solonya adalah 'EP Frank' dengan judul lagu Across the Universe. Meskipun cukup sukses, dia meninggalkan JYP Entertainment pada September 2019 dan memulai labelnya sendiri Blue Vinyl.

Album terbarunya, tellusaboutyourself baru saja dirilis pada 10 Desember. Sejauh ini, Baek Yerin telah mencapai total penjualan album 31,8 ribu pada tahun 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement