Kamis 07 Jan 2021 07:12 WIB

Kalah dari Juve, Pioli: Milan Buktikan Diri Pesaing Scudetto

Meski kalah, AC Milan tetap menduduki puncak klasemen sementara.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli.
Foto:

Milan tampil tanpa beberapa pemain pentingnya, seperti Zlatan Ibrahimovic, Ismael Bennacer, Sandri Tonali, Alexis Saelemaekers, Matteo Gabbia, Ante Rebic, dan Rade Krunic. Hal tersebut membuat Milan cukup kesulitan mencari formasi yang tepat untuk meladeni tim seperti Juventus.

"Banyak tim akan kesulitan kehilangan banyak pemain. Tetapi meskipun kami harus mengubah banyak hal, kami berusaha mempertahankan identitas kami dan saya pikir kami melakukan itu," klaim Pioli.

Menurut Pioli pertandingan pada awalnya berjalan seimbang sebelum gol kedua Juventus. Gol kedua itu mengubah segalanya. Kendati demikian, Pioli senang pemainnya tetap bisa menjaga identitas permainan tim.

Pioli sadar Juventus sebenarnya dapat memanfaatkan situasi tertekan timnya. Namun pemain Milan mampu bertahan sangat baik. Milan dihukum oleh Juventus oleh ruang yang sedikit terbuka akibat pemain kehilangan konsentrasi.

Kekalahan pertama ini membuat Pioli lebih memilih melihat sisi positif. Menurutnya kekalahan pertama setelah lama terus menang dinilai sehat bagi perkembangan tim. Pioli mengaku menepuk punggung pemain yang kecewa atas hasil akhir tersebut.

Pioli lalu menyampaikan, pemain harus bangga dengan yang telah dicapai sejauh ini. Ia menegaskan Milan membuktikan dalam laga tersebut sebagai tim kuat.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Napoli Napoli 6 4 1 1 11 7 13
2 Juventus Juventus 6 3 3 0 9 9 12
3 AC Milan AC Milan 6 3 2 1 14 7 11
4 Inter Inter 6 3 2 1 13 6 11
5 Torino Torino 6 3 2 1 10 2 11
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement