Sabtu 09 Jan 2021 11:53 WIB

Pemkot Bekasi Bersedia Dukung Kemensos Latih Tunawisma

Wawalkot Bekasi yang juga kader PDIP menyebut, ada nilai tambah kedatangan Bu Risma.

Rep: Antara/Uji Sukma Medianti/ Red: Erik Purnama Putra
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (kanan) bersama Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahjono di  Balai Rehabilitasi Sosial Pangudi Luhur Bekasi, Jawa Barat, Jumat (8/1).
Foto:

Mensos Risma menuturkan, Kemensos dalam memberdayakan warga PMKS dengan mengoptimalkan kegiatan perekonomian di lokasi tersebut. Cara yang ditempuh, mulai peternakan ikan, perbengkelan, las, pembuatan pupuk kompos, serta budi daya tanaman hidroponik dengan menciptakan pasar sekaligus. "Jadi agar hasil produk mereka bernilai ekonomis. Di area rumah susun nanti kita juga bangun warung dan tempat usaha lainnya," kata mantan wali kota Surabaya tersebut.

Risma mengatakan, PMKS Balai Rehabilitasi Sosial Pangudi Luhur Bekasi merupakan tunawisma yang tidak punya pekerjaan. Selain itu, kata dia, para PMKS juga terkendala identitas kependudukan. Sehingga, pihaknya bakal bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk memberikan akses agar mereka dapat identitas kependudukan.

"Kami sulit proses bantuan karena sebagian besar identitas kependudukan PMKS ini tidak jelas. Rabu depan (13/1) kami bekerja sama dengan Kemendagri. Hal ini agar memudahkan Kemensos untuk memberikan bantuan sosial kepada mereka,” kata Risma.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement