Kamis 14 Jan 2021 18:51 WIB

Kemenkes Sesalkan Raffi Ahmad Abaikan Prokes Usai Divaksin

Kemenkes komentari tindakan Raffi Ahmad berkerumun tak terapkan prokes usai divaksin

Rep: Rr Laeny Sulistyawati/ Red: Bayu Hermawan
Artis Raffi Ahmad dan Basuki Tjahaja Purnama ikut berpesta bersama Once.
Foto:

Bahkan, Nadia mengapresiasi teguran pertama datang dari para warganet. Menurutnya, tindakan ini adalah suatu mekanisme yang baik karena wargane ikut saling menegur dan mengingatkan bahwa protokol kesehatan harus dijalankan. Menurutnya, kejadian ini sudah cukup menjadi pembelajaran berharga bagi Raffi. 

"Yang jelas yang dilakukan Raffi ini adalah model gambaran anak muda Indonesia lainnya untuk semakin memperkuat prokes," ujar perempuan yang juga Direktur Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Langsung Ditjen P2P Kemenkes ini.

Anak muda, dia melanjutkan, diharapkan tidak kendor dalam melaksanakan protokol kesehatan  seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun (3M). Menurutnya, upaya ini penting karena masih ada anak mida yang cenderung tidak percaya, arogan, bahkan tidak peduli dengan lingkungan sekitar. 

Sebelumnya,  Raffi Ahmad jadi pembicaraan warganet setelah berkerumun tanpa memakai masker usai divaksin Covid-19. Raffi menjadi salah satu orang yang divaksin pertama bersama Presiden Jokowi. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement