Selasa 26 Jan 2021 03:43 WIB

Pemkab Karanganyar Mulai Jalankan Vaksinasi Covid-19

Ada sepuluh tokoh masyarakat di Karanganyar yang disuntik vaksin Sinovac.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Dwi Murdaningsih
Petugas kesehatan menunjukkan vaksin COVID-19 Sinovac. ilustrasi
Foto:

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengaku bersyukur karena pelaksanaan vaksinasi pertama berlangsung dengan baik. Dia telah membuktikan suntikan vaksinasi tidak terasa sama sekali, di samping tenaga medis yang menyuntik profesional.

"Jadi kekhawatiran-kekhawatiran yang selama ini hanya terbayang-bayang nanti kalau ini kalau itu, setelah kami buktikan ternyata semuanya nyaman, lancar, betul-betul tidak terasa. Dan 30 menit setelah divaksin juga tidak ada keluhan apa-apa," terang Juliyatmono.

Oleh karena itu, dia berharap kepada jajaran Pemerintah Kabupaten agar terus menyosialisasikan vaksinasi Covid-19 dengan percaya diri. Sebab, semua tenaga profesional telah dilatih dengan baik.

"Dua puluh satu puskesmas mulai besok menjalankan vaksinasi, RSUD Karanganyar dan RS Lanud Adi Soemarmo. Tenaganya sudah tertata sangat baik, rapi, vaksin juga berada di Karanganyar. Pada saatnya nanti sesuai dengan gilirannya semuanya akan mendapat vaksin dengan baik," imbuh Bupati.

Dia berharap, melalui vaksinasi tersebut menjadi ikhtiar agar pandemi Covid-19 segera berlalu. Warga Karanganyar juga diharapkan sehat semuanya serta bisa beraktivitas dengan baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement