Ahad 31 Jan 2021 04:36 WIB

Agensi Hiburan Korea Bangun Tempat Konser Bersama

Tiga agensi hiburan Korea bekerja sama membangun proyek tempat konser

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Christiyaningsih
Boygroup BTS tampil dalam konser daring BTS Map of the Soul On:E yang digelar 10 dan 11 Oktober, 2020.
Foto: Big Hit Entertainment
Boygroup BTS tampil dalam konser daring BTS Map of the Soul On:E yang digelar 10 dan 11 Oktober, 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Big Hit Entertainment, Naver Corp, dan YG Entertainment bekerja sama dalam sebuah proyek. Nampaknya, hubungan ketiga perusahaan itu berlanjut setelah pemberitaan bahwa Big Hit Entertainment berinvestasi di YG Plus, sementara Naver berinvestasi di salah satu anak perusahaan Big Hit Entertainment.

Dilansir Korea Boo pada akhir pekan ini, ketiga perusahaan dikabarkan sedang mengerjakan tempat konser yang terletak di Uijeong-bu Rhythm City, sebuah kompleks kota baru yang sedang berkembang. Bidang tanah yang dibeli di daerah itu seluas 22 ribu meter persegi.

Baca Juga

Rencananya, tempat tersebut akan difokuskan memiliki teknologi SFX (efek khusus) dan VFX (efek visual khusus) untuk menciptakan konten pertunjukkan dan konser yang menakjubkan. Bahkan, arena itu akan terhubung ke YouTube dan platform lain untuk streaming langsung.

Arena itu bisa digunakan untuk menonton tatap muka maupun virtual, sebuah perkembangan di K-Pop karena pandemi virus corona. Bidang tanah itu diperbolehkan untuk membangun gedung setinggi empat hingga tujuh lantai.

Di sisi lain, kompleks kota modern baru yang terletak di Sangok-dong Uijeongbu akan berisi fasilitas untuk acara budaya, gaya hidup, belanja, dan tempat tinggal. Itu adalah lokasi utama bagi ketiga perusahaan untuk membangun tempat konsernya. Rencananya, konstruksi akan dimulai pada paruh pertama 2022.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement