Rabu 24 Mar 2021 19:44 WIB

Microsoft Berencana Akuisisi Discord

Discord bernilai sekitar 7 miliar dolar AS per Desember 2020.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Nidia Zuraya
Pejalan kaki melintasi kantor Microsoft di New York, baru-baru ini.
Foto: AP Photo/Swayne B. Hall
Pejalan kaki melintasi kantor Microsoft di New York, baru-baru ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Microsoft dikabarkan tengah berencana untuk mengakuisisi Discord Inc. Dikutip dari Reuters, Selasa (23/3) berdasarkan dari sumber yang didapatkan, Microsoft sedang dalam pembicaraan untuk membeli platform messaging untuk para gamer senilai lebih dari 10 miliar dolar AS.

Selama pandemi Covid-19, ternyata meningkatkan prospek perusahaan game. Banyak masyarakat yang tinggal di rumah dan beralih ke video game sebagai pilihan hiburan selama harus tetap di rumah.

Baca Juga

Discord yang bernilai sekitar 7 miliar dolar AS per Desember 2020 merupakan platform tempat pengguna mengkoordinasikan aktivitas grup seperti permainan. Begitu juga seperti diskusi hingga pesta virtual.

Sementara Microsoft, saat ini tengah mencari untuk memiliki platform media sosial massa. Kesepakatan besar terakhirnya adalah akuisisi LinkedIn senilai 26,2 miliar dolar AS pada 2016 karena gagal dalam penawarannya untuk aset aplikasi video pendek TikTok.

Pembuat Xbox Microsoft juga telah mencoba memperkuat penawaran video game nya dengan pembelian ZeniMax Media senilai 7,5 miliar dolar AS pada 2020. Sementara Discord telah menjangkau pembeli potensial dan Microsoft menjadi salah satunya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement