Kamis 25 Mar 2021 10:43 WIB

DPD Golkar Karanganyar Dukung Airlangga Jadi Capres

Airlangga Hartarto belum memutuskan untuk maju dalam Pilpres 2024.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Agus raharjo
Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani .
Foto: Istimewa
Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani .

REPUBLIKA.CO.ID, KARANGANYAR — Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Karanganyar, Ilyas Akbar Almadani menyatakan pihaknya mendukung penuh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menjadi calon presiden (capres) pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Menurutnya, dukungan itu juga merupakan aspirasi yang telah disampaikan sebelumnya di Rakornas dan Rapimnas I Golkar awal Maret lalu.

“Kami seluruh jajaran pengurus dan kader Golkar Karanganyar mendukung penuh Pak Ketum (Airlangga Hartarto) jadi Capres di 2024,” kata dia dalam keterangan resminya, Kamis (25/3).

Dia menambahkan, dukungan itu dilatarbelakangi Airlangga yang mampu menjadi pemimpin pascaguncangan di internal partai. Terlebih, ketika Airlangga, disebutnya teruji dalam mengemban berbagai jabatan lainnya di eksekutif dan penanganan pandemi.

Untuk mendukungnya, dia mengklaim berencana menggerakan seluruh kader Golkar Karanganyar. Mulai dari pengurus DPD, Hasta Karya hingga lainnya. “Kita akan terus sampaikan kepada masyarakat bahwa kader terbaik Golkar ini adalah sosok ideal untuk kebutuhan Indonesia yang akan datang. Insya Allah Golkar menang dan Pak Airlangga menjadi Presiden tahun 2024,” tutur anak Bupati Karanganyar itu.