Selasa 30 Mar 2021 17:13 WIB

Solskjaer tak Ragukan Kualitas Haaland

Erling Haaland menjadi buruan sejumlah klub top Eropa termasuk Manchester United.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
 Erling Haaland.
Foto: EPA-EFE/LARS BARON
Erling Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ole Gunnar Solskjaer menegaskan tidak meragukan kualitas striker Borussia Dortmund Erling Haaland. Haaland dengan cepat membuktikan dirinya sebagai salah satu penyerang terbaik di Eropa dan sekarang diincar oleh beberapa klub menjelang bursa transfer musim panas.

Klub-klub seperti Manchester United, Manchester City, Chelsea dan Real Madrid memburu tanda tangan pemain berusia 20 tahun itu. Solskjaer nyaris meyakinkan Haaland untuk bergabung dengan Old Trafford pada Desember 2019. Ia sudah bisa melihat kesuksesan Haaland sejak pertama kali melihatnya di Molde.

Baca Juga

"Ya. Anda bisa melihat kepribadiannya. Dia datang saat berusia 16 tahun, tentu saja Anda tidak pernah tahu tentang cedera, dia berjuang sangat parah dengan lutut yang buruk ketika dia datang," kata Solskjaer dikutip dari Metro, Selasa (30/3).

Solskjaer mengaku sejak awal telah melihat kehebatan Haaland dari kepribadiannya. Ia ingat bagaimana Haaland 'menghancurkan' dua pemain belakang bertubuh besar dan meminta mereka untuk bangkit.

"Dia seorang pemenang. Dia punya kepribadian yang hebat, tentu saja. Dia membuktikan kepada semua orang betapa bagusnya dia," katanya.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement