Jumat 02 Apr 2021 14:46 WIB

Jika West Brom tak Degradasi, Sam Allardyce Bertahan

Ada klausul yang menyebutkan Allardyce bertahan jika West Brom terhindar degradasi.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Pelatih West Bromwich Albion, Sam Allardyce.
Foto:

.

Di sisi lain, apabila West Brom terdegradasi ke Divisi Championship pada akhir musim nanti, maka Allardyce akan melakukan pertemuan dengan direktur teknik Luke Dowling dan direktur eksekutif Xu Ke. Pertemuan ini secara khusus bakal membahas kelanjutan kiprah pelatih asal Inggris itu. 

"Apabila kedua pihak sepakat dan saya kembali dipercaya menukangi tim ini, maka akan ada diskusi panjang soal apa yang akan kami persiapkan. Jika saya bertahan di West Bromwich Albion, maka saya akan berusaha membawa tim ini kembali promosi ke Liga Primer Inggris seperti yang saya lakukan bersama West Ham," tutur eks pelatih timnas Inggris tersebut. 

Big Sam memang memiliki reputasi sebagai pelatih yang mampu membawa sebuah tim bertahan di Liga Primer Inggris. Allardyce sempat mengantarkan Bolton Wanderers, Sunderland, dan Crystal Palace bertahan di kompetisi terelite Inggris tersebut. Juga kemampuan mengantarkan tim promosi ke Liga Primer Inggris. Selain Bolton Wanderers, Big Sam pernah mengantarkan West Ham United promosi pada musim 2012/2013 via play-off

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement