Jumat 21 May 2021 21:21 WIB

KPM Buka Pendaftaran Olimpiade Matematika dan IPA

Banyak orang tua yang bingung mengarahkan mimpi anaknya belajar MIPA

Red: Hiru Muhammad
Bagi kebanyakan siswa, Matematika dan IPA merupakan salah satu pelajaran yang cenderung tidak disukai dan bahkan menjadi momok karena dianggap sulitdan rumit. Namun, tak sedikit pula siswa menyenangi ilmu hitung dan sains tersebut.
Foto: istimewa
Bagi kebanyakan siswa, Matematika dan IPA merupakan salah satu pelajaran yang cenderung tidak disukai dan bahkan menjadi momok karena dianggap sulitdan rumit. Namun, tak sedikit pula siswa menyenangi ilmu hitung dan sains tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR-–Bagi kebanyakan siswa, Matematika dan IPA merupakan salah satu pelajaran yang cenderung tidak disukai dan bahkan menjadi momok karena dianggap sulitdan rumit. Namun, tak sedikit pula siswa menyenangi ilmu hitung dan sains tersebut.

Hal tersebut dibuktikan   dengan   berbagai event kompetisi   Matematika   dan   IPA   di   tingkat   nasional maupun internasional yang masih banyak digelar lembaga pendidikan, Kendati   demikian,  banyak   orang   tua   yang   bingung   mengarahkan   mimpi   anak-anak mereka yang ingin belajar Matematika dan IPA (MIPA).

Latihan dan belajar autodidak pun kadang menjadi  pilihan  yang  akhirnya  membuat  bakat  mereka  tidak  tersalurkan  dengan sempurna. Patut orang tua ketahui bahwa dalam memilih lembaga pendidikan yang kompeten dan berkualitas, bukan hanya dari   segi guru. Namun, program pendidikan  guna   menjamin perkembangan   mereka.   

Selain  itu  juga,   orang  tua  dapat  memilih   lembaga  yang mempunyai reputasi menelurkan siswa berakhlak mulia dan berprestasi. Salah satu lembaga pendidikan nirlaba di Indonesia yaitu, Klinik Pendidikan MIPA (KPM), kini   membuka   Seleksi   Kelas   Khusus   untuk   mendapatkan   pembinaan   rutin   olimpiadeMatematika & IPA.

Sejak berdiri pada tahun 2001, Klinik Pendidikan MIPA menjadi pilihan bagi orang tuayang   ingin   mendapatkan   pembinaan   Matematika   namun   tetap   mengutamakan   akhlak.Lembaga yang didirikan oleh Dr. R. Ridwan Hasan Saputra tersebut dapat diikuti semua kalangan dengan biaya seikhlasnya (sesuai kemampuan).

Selain itu, KPM juga memiliki wadah kompetisi untuk mengasah kemampuan siswa yangbertaraf   nasional   maupun   internasional,   seperti   Kompetisi   Matematika   Suprarasional (KMS), Kompetisi  Sains Nalaria Realistik (KSNR),  Read1  Online Competition  Science,Australian   Mathematics   Competition, Indonesia   International   Mathematics   Competition (IIMC), dan sebagainya.

Nah,   menarik   bukan?   Jadi,   segera   daftarkan   anak   Anda   untuk   ikutan   Seleksi   Kelas khusus yang diperuntukkan bagi siswa kelas 2 SD – 10 SMA (bidang Matematika) dan kelas 4 SD – 9 SMP (bidang IPA). Seleksi akan digelar pada hari Minggu, 20 Juni 2021dan batas akhir pendaftaran hingga Sabtu, 19 Juni 2021. Bagi   Anda   yang   berminat   bisa   langsung   mendaftar   melalui laman https://www.kpm.read1institute.org/  3dengan  biaya   seikhlasnya   (sesuai kemampuan). Ayo   tetap   berprestasi   di   masa   pandemi   dan  adab   serta  akhlak   terjaga walau belajar virtual.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement