Rabu 09 Jun 2021 06:45 WIB

Wisudawan Terbaik Berharap UNM Cetak Lulusan IT Berkualitas

Wisuda UNM pilih wisudawan terbaik untuk masing-masing prodi.

Wisuda Universitas Nusa Mandiri memilih masing-masing satu lulusan terbaik dari tiga prodi.
Foto: Dok UNM
Wisuda Universitas Nusa Mandiri memilih masing-masing satu lulusan terbaik dari tiga prodi.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI – Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah sukses menyelenggarakan wisuda yang ke-30 secara offline. Seremoni wisuda ini termasuk yang pertama kalinya digelar secara langsung di tengah pandemi Covid-19 ini dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Prosesi wisuda ini juga sudah mendapatkan izin dari pemerintah dan Satgas Covid.

Wisuda ke-30 Universitas Nusa Mandiri dilangsungkan di BSI Convention Center (Convex), Kaliabang, Bekasi selama dua hari yakni pada Sabtu dan Ahad, 5 dan 6 Juni 2021. Di samping itu, acara ini juga disiarkan secara live melalui channel youtube Nusa Mandiri.

Universitas Nusa Mandiri mewisuda mahasiswa dari tiga program studi, yaitu Magister Ilmu Komputer sebanyak 103 wisudawan, Prodi Teknik Informatika sebanyak 624 wisudawan dan 1.476 wisudawan dari Prodi Sistem Informasi. 

Dari masing-masing prodi tersebut ditentukan satu  orang lulusan terbaik. Anisa yang merupakan mahasiswi UNM Kampus Jatiwaringin, menjadi lulusan terbaik periode ini yang berasal dari Prodi Sistem Informasi. Ia mengungkapkan bahwa dirinya tidak akan bisa seperti sekarang ini tanpa dukungan dari orang tua.

“Saya sangat berterima kasih kepada orang tua yang telah mendukung saya dalam menjalankan pendidikan ini. Padahal, awalnya saya tidak ada niat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S1. Namun, ketika saya mengikuti saran dari orang tua untuk melanjutkan kuliah lagi, Alhamdulillah saya bisa wisuda dan menjadi wisudawati terbaik di UNM,” ungkap Anisa, Ahad (6/6).

Kemudian untuk gelar wisudawan terbaik dari Prodi Teknik Informatika (TI) diraih oleh Ilham Rifai yang merupakan mahasiswa UNM Kampus Cengkareng. Ia mengatakan bahwa dirinya merasa sangat bangga bisa menghadiri wisuda secara offline atau tatap muka.

“Saya merasa bangga bisa menghadiri acara wisuda ini secara offline, meskipun orang tua tidak bisa hadir karena prokes yang ketat. Selain itu, saya juga sangat senang karena orang tua yang tidak bisa hadir masih bisa menyaksikan saya di wisuda secara live melalui channel youtube Nusa Mandiri,” ujar Ilham dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Gelar wisudawan terbaik dari Prodi Magister Ilmu Komputer yang diraih oleh Eko Wahyudi. Ia berasal dari Universitas Nusa Mandiri Kampus Kramat 18, Jakarta Pusat. Ia berharap dengan bertransformasinya Nusa Mandiri menjadi Universitas bisa mencetak lebih, lulusan-lulusan IT yang berkualitas.

“Memang yang saya rasakan saat ini, suatu lembaga itu bertransformasi pasti terdapat perubahan ke arah yang lebih baik. Saya harap untuk ke depannya UNM bisa mencetak lebih banyak lagi lulusan-lulusan IT yang berkualitas. Mengingat di zaman digital sekarang ini banyak perusahaan yang membutuhkan lulusan IT,” tandas Eko.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement