Kamis 10 Jun 2021 12:26 WIB

Telkom CorpU-Gojek Gelar Program Startup di Indonesia Timur

Telkom sudah lama berkecimpung di area inkubasi

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Budi Raharjo
telkom university
Foto: telkomuniversity.ac.id
telkom university

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Telkom Corporate University (Telkom CorpU) melalui program Indonesia Telecommunication & Digital Research (ITDRI) berkolaborasi dengan Gojek Indonesia menggelar Muda Maju Bersama 1.000 Startup di Kawasan Timur Indonesia (KTI). Muda Maju Bersama ini mulai membuka pendaftaran pada 6 Juni – 25 Juli 2021.

Peserta/tim yang terpilih akan memperoleh hadiah berupa permodalan hingga Rp 200 juta. Menurut SGM Telkom Corporate University sekaligus Chairman of ITDRI Jemy V Confido, program tersebut implementasi misi besar Kementerian BUMN dalam membantu menurunkan kesenjangan talenta digital, mendorong kemandirian teknologi, dan meningkatkan global innovativeness index di Indonesia. 

"Kami di ITDRI dan Telkom Corporate University Center menilai pengembangan startup adalah cara paling jitu menggapai ketiga misi tersebut sekaligus," ujar Jemy dalam keterangan persnya, Kamis (10/6). 

Startup, kata dia, adalah wadah berinovasi dalam bentuk adopsi, pengembangan teknologi, dan perjuangan membisniskan inovasi sehingga talentanya berkembang signifikan.