Jumat 18 Jun 2021 08:37 WIB

Billie Eilish Olok-Olok Orang Asia?

Beredar video yang memperlihatkan Billie Eilish seperti mengolok aksen Asia.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Penyanyi Billie Eilish diduga mengolok aksen orang keturunan China dalam sebuah video yang diunggah pengguna TikTok.
Foto: EPA
Penyanyi Billie Eilish diduga mengolok aksen orang keturunan China dalam sebuah video yang diunggah pengguna TikTok.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Billie Eilish sedang menghadapi reaksi keras karena diduga mengolok-olok orang Asia dalam video yang diunggah oleh seorang penggemar ke Tik Tok. Pemilik akum @lcxvy mem-posting video yang memperlihatkan penyanyi "Bad Guy" itu diduga mengolok-olok aksen Asia.

Dalam klip lain, Eilish tampaknya mengatakan cercaan yang mengacu pada orang keturunan China. Tidak jelas kapan dan di mana video tersebut pertama kali diunggah dan apa konteksnya, tapi diduga itu merupakan video lama.

Baca Juga

Perwakilan Eilish tidak segera membalas permintaan komentar dari Fox News. Video di TikTok itu telah dilihat lebih dari 180 ribu kali. 

Video tersebut menghasilkan ribuan komentar dari pengguna Tik Tok, dengan banyak yang mengatakan bahwa mereka sedih dan kecewa melihat Eilish terlibat dalam dugaan perilaku tersebut. Lewat salah satu tagar yang kini menjadi ramai, warganet pun meminta Eilish untuk menarik omongannya itu. 

  1. Di lain sisi, yang lain ada juga yang membela pemenang Grammy tersebut. Mereka meminta warganet memberi Eilish waktu untuk mengatasi kontroversi itu. Sejumlah orang mengklaim Eilish baru berusia 14 tahun pada saat klip itu direkam.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَقَدْ نَزَّلَ عَلَيْكُمْ فِى الْكِتٰبِ اَنْ اِذَا سَمِعْتُمْ اٰيٰتِ اللّٰهِ يُكْفَرُ بِهَا وَيُسْتَهْزَاُ بِهَا فَلَا تَقْعُدُوْا مَعَهُمْ حَتّٰى يَخُوْضُوْا فِيْ حَدِيْثٍ غَيْرِهٖٓ ۖ اِنَّكُمْ اِذًا مِّثْلُهُمْ ۗ اِنَّ اللّٰهَ جَامِعُ الْمُنٰفِقِيْنَ وَالْكٰفِرِيْنَ فِيْ جَهَنَّمَ جَمِيْعًاۙ
Dan sungguh, Allah telah menurunkan (ketentuan) bagimu di dalam Kitab (Al-Qur'an) bahwa apabila kamu mendengar ayat-ayat Allah diingkari dan diperolok-olokkan (oleh orang-orang kafir), maka janganlah kamu duduk bersama mereka, sebelum mereka memasuki pembicaraan yang lain. Karena (kalau tetap duduk dengan mereka), tentulah kamu serupa dengan mereka. Sungguh, Allah akan mengumpulkan semua orang-orang munafik dan orang-orang kafir di neraka Jahanam,

(QS. An-Nisa' ayat 140)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement