Senin 28 Jun 2021 15:03 WIB

176 Personel Nakes TNI Tiba di DKI Bantu Penanganan Covid

Negara memanggil kalian, ini adalah sebuah kehormatan dan kebanggaan.

Red: Erik Purnama Putra
Penyambutan nakes TNI di Baseops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (28/6).
Foto: Pen Halim
Penyambutan nakes TNI di Baseops Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (28/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Guna membantu penanganan Covid-19, Mabes TNI mengirimkan personel tenaga kesehatannya yang tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (28/6).

Sebanyak 176 personel tenaga kesehatan (nakes) TNI yang merupakan siswa Sekolah Perwira (Sepa) PK TNI dan Susgakes 2021 ini diberangkatkan melalui Lanud Adisutjipto Yogyakarta dengan menggunakan dua pesawat C-130 Hercules dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma dan Skadron Udara 32 Lanud Abdulrachman Saleh.

Ke-176 nakes yang akan bertugas terdiri dari dokter umum, dokter gigi, perawat, farmasi apoteker, farmasi, fisioterapi, radiologi, kesehatan lingkungan, kesehatan gizi, elektro medis, perawat gigi, analisa medis, dan rekam medis.

Setelah mendarat, seluruh personel beserta pendamping mendapatkan pengarahan terlebih dahulu dari Kepala Pusat Kesehatan (Kapuskes) TNI Mayor Jenderal Tugas Ratmono di Baseops Lanud Halim Perdanakusuma.

"Negara memanggil kalian, ini adalah sebuah kehormatan dan kebanggaan, jaga hal tersebut, kemudian laksanakan tugas dengan baik dan tetap jaga protokol kesehatan," ujar Ratmono dalam siaran pers Penerangan Lanud Halim Perdanakusuma, Senin.

Selanjutnya, personel nakes TNI menuju Rumah Sakit Darurat Covid (RSDC) Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, untuk melaksanakan tugasnya. Acara penyambutan juga dihadiri Kapuspen TNI Mayjen Prantara Santosa, Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma Bambang Gunarto, Danpusdikma Kodiklat TNI Brigjen Herianto Syahputra, dan pejabat terkait.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement