Rabu 30 Jun 2021 14:10 WIB

Nasib Pirates of the Caribbean 6, Jauh dari Kata Rampung

Rencana pembuatan film ini sudah diumumkan sejak 2018.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Johnny Depp sebagai Jack Sparrow di Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales.
Foto: dok Disney via AP
Johnny Depp sebagai Jack Sparrow di Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Saat film Pirates of the Caribbean: the Curse of the Black Pearl dirilis, kesuksesannya yang luar biasa sangat tidak terduga. Sebelum 2003, film bajak laut dipandang sebagai film yang dijamin gagal. 

Namun film Pirates of Carribean menjadi populer sejak saat itu. Film ini terus membuktikan daya tariknya kepada penonton. Aktor Johnny Depp bahkan mendapatkan nominasi Oscar untuk perannya sebagai Jack Sparrow. 

Film kelima berjudul Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales (film kelima) menghasilkan hampir 800 juta dolar AS (Rp 11,6 triliun) di seluruh dunia. Pada 2018, Disney sudah mengumumkan rencana petualangan kisah bajak laut ke-6. Disney menyatakan keinginannya untuk membuat film ini lebih besar pada masa depan.

Namun, setelah beberapa tahun, Pirates of the Caribbean 6 masih jauh dari kata rampung. Disney memilih penulis Craig Mazin dan Ted Elliott untuk menulis naskahnya. Sutradara Joachim Ronning juga akan kembali mengarahkan film ini.

Dilansir di laman Screen Rant, Rabu (30/6), tidak ada tanggal rilis yang dikonfirmasi untuk film Pirates of the Caribbean 6. Biasanya, sinema ini dirilis pada Mei atau Juli, seperti tiga film terakhir yakni At World's End, On Stranger Tides, dan Dead Men Tell No Tales yang mendominasi box office pada akhir pekan Memorial Day.

Tanpa pengumuman tanggal rilis atau konfirmasi sebagai dampak dari pandemi Covid-19, tidak mungkin untuk mengetahui secara pasti kapan film tersebut akan dirilis. Bisa jadi, paling cepat adalah tahun 2023.

Pemilihan pemain untuk Pirates of the Caribbean 6 menjadi sumber spekulasi dan menimbulkan pertanyaan besar tentang peran Johnny Depp. Film Pirates tanpa Jack Sparrow tampaknya sangat mustahil. Namun selama bertahun-tahun, daya tarik kritis dan domestik film ini menurun seiring dengan reputasi Depp.

Setelah berpindah tangan pada 2019, skrip untuk Pirates of the Caribbean 6 sedang dalam pengembangan dan tidak ada kabar tentang statusnya. Baru-baru ini muncul isu akan ada karakter tambahan yaitu Redd, yang disambut baik untuk film ini.

Pada Juni 2020, diumumkan bahwa film reboot sedang dikerjakan untuk Pirates of the Caribbean, yang dibintangi oleh Margot Robbie. Pemeran Harley Quinn itu akan bergabung dalam film reboot yang ditulis oleh Christina Hodson, setelah keduanya pernah bekerja sama dalam film Birds of Prey.

Hodson sendiri pernah mengerjakan film blockbuster lain yang menghidupkan kembali film Transformers: Bumblebee. Meski tidak ada cerita yang diumumkan atau detail tanggal rilis, tetapi ini membuktikan masih banyak kemungkinan yang tersisa untuk film Pirates pada masa depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement