Jumat 23 Jul 2021 10:10 WIB

UBSI Beri Beasiswa bagi Mahasiswa dengan Talenta Digital

Universitas BSI memfasilitasi para pelaku digital kreatif melalui pemberian beasiswa

Red: Gita Amanda
Universitas BSI kampus Pontianak, memberikan beasiswa untuk para digital talent.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI kampus Pontianak, memberikan beasiswa untuk para digital talent.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo) dalam rangka mendukung arah kebijakan dan strateginya menyusun berbagai macam upaya. Diantaranya menuntaskan penyediaan internet cepat dan berkualitas, integrasi satu pusat data nasional dan transformasi digital pemerintahan. Ketiganya mendorong penerapan teknologi berorientasi kedepan (5G) dan mengembangkan SDM talenta digital serta ekosistem ekonomi digital.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai salah satu perguruan tinggi terbesar di Indonesia turut mendukung upaya pemerintah mencetak SDM talenta digital yang unggul. Universitas BSI menyediakan beasiswa pendidikan bagi para insan kreatif yang berkecimpung di dunia digital yakni Beasiswa Digital Talent.

Kepala Kampus Universitas BSI kampus Pontianak, Eri Bayu Pratama, mengungkapkan Universitas BSI tidak hanya berdiam diri, namun juga ingin membantu para pelajar dan masyarakat umum yang ingin melanjutkan studi pendidikan tingginya melalui Beasiswa Digital Talent ini.

“Untuk itu, Universitas BSI memfasilitasi para pelaku digital kreatif seperti Digital Marketer, Content Creator, Influencer, Programmer, Gamers, Desainer Grafis, Animator, Youtuber, Business Online/Startup dan Selebgram/Selebtok,” tutur Eri dalam keterangan pers, beberapa waktu lalu.

Menurut Eri, beasiswa ini tentunya menjadi peluang besar bagi generasi muda Indonesia khususnya daerah Pontianak dan sekitarnya untuk bisa berkuliah dengan beasiswa. “Bagi yang berminat, dapat segera mengirimkan permohonan beasiswa disertakan portofolio pribadi ke kampus Universitas BSI kampus Pontianak, yang berlokasi di Jalan Abdurrahman Saleh No 18A Pontianak (atau yang dikenal dengan jalan BLKI). Atau dapat langsung menghubungi admin (0895 1801 7422) dan cek Instagram @ubsi_pontianak,” imbuh Eri.

Ia berharap, semoga Beasiswa Digital Talent ini dapat turut meningkatkan SDM yang berkualitas dan kreatif di bidang  digital. Sehingga nantinya dapat berkontribusi positif dalam menyukseskan rencana strategis pemerintah melalui Kominfo yakni Transformasi Digital Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement