Senin 26 Jul 2021 15:47 WIB

Tanah Longsor di India Tewaskan Sembilan Orang

Tanah longsor melanda negara bagian Himachal Pradesh, India pada Ahad (25/7)

Rep: Fergi Nadira/ Red: Christiyaningsih
Tanah longsor melanda negara bagian Himachal Pradesh, India pada Ahad (25/7). Ilustrasi.
Foto: EPA-EFE/DIVYAKANT SOLANKI
Tanah longsor melanda negara bagian Himachal Pradesh, India pada Ahad (25/7). Ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI - Sekurangnya sembilan orang meninggal dunia akibat tanah longsor yang melanda negara bagian Himachal Pradesh, India utara pada Ahad (25/7) waktu setempat. Media India, ANI, melaporkan batu-batu besar jatuh dan menabrak kendaraan para korban.

Mengutip Polisi Perbatasan Indo-Tibet (ITBP), ANI, mitra Reuters melaporkan kendaraan minibus membawa 11 orang dan dua orang lainnya berjalan kaki. Satu pejalan kaki dilaporkan terluka.

Baca Juga

Tim ITBP kemudian bergegas ke tempat di dekat desa Badseri, distrik Kinnaur, perbukitan Himachal Pradesh untuk melakukan operasi penyelamatan. Beberapa media lokal mengatakan orang-orang di dalam kendaraan yang tewas tengah berkunjung dari ibu kota India, Delhi, dan di tempat lain di India, sementara salah satu yang terluka adalah warga lokal.

Tayangan televisi menunjukkan jembatan Batseri di distrik Kinnaur runtuh dan kendaraan lain rusak karena batu-batu besar berguling menuruni bukit karena tanah longsor. "Belasungkawa saya yang tulus kepada keluarga mereka yang kehilangan nyawa dalam hal ini. Semua pengaturan sedang dibuat untuk perawatan mereka yang terluka dalam kecelakaan itu," kata Perdana Menteri Narendra Modi melalui akun resmi Twitter.

Di negara bagian barat Maharashtra, sedikitnya 125 orang tewas dalam dua hari terakhir setelah hujan monsun yang deras memicu tanah longsor dan banjir besar di sana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement