REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Squishmallows, rangkaian mainan mewah terlaris yang menemukan audiens global selama pandemi, berkolaborasi dengan perusahaan Creative Artists Agency (CAA). Sejumlah koleksi akan diwakili di berbagai bidang oleh CAA, termasuk film, televisi, video game, penerbitan, tur langsung, dan banyak lagi.
Diproduksi oleh Jazwares, mainan tersebut telah terjual lebih dari 86 juta unit di lebih dari 40 negara sejak diluncurkan pada 2017. Pada Maret lalu, New York Times menulis tentang fenomena tersebut, dengan mengatakan bahwa Squishmallows telah menumbuhkan fandom di tahun kesedihan, isolasi, dan ketidakpastian.
Didirikan dengan delapan karakter, Squishmallows telah berkembang menjadi lebih dari 1.000, dan juga menjalin kesepakatan lisensi, misalnya, Baby Yoda. Merek ini mendapat kesuksesan khusus dari anak-anak dan dewasa muda berkat kehadiran TikTok (atau akun SquishTok) yang luas, dengan jangkauan sosial gabungan 650 ribu.