Rabu 18 Aug 2021 15:18 WIB

Film Biopik Putri Diana, Spencer, Tayang November

Film ini mengikuti Diana pada Desember 1991 ketika memutuskan berpisah dari suaminya.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Aktris Kristen Stewart saat memerankan Putri Diana dalam film Spencer.
Foto: Neon
Aktris Kristen Stewart saat memerankan Putri Diana dalam film Spencer.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Film biopik Putri Diana arahan Pablo Pablo Larraín, Spencer, telah menetapkan tanggal rilis. Neon selaku distributor film mengumumkan bahwa film yang dibintangi Kristen Stewart sebagai mendiang Princess of Wales, akan diputar di bioskop pada 5 November 2021.

Ditulis oleh Steven Knight, film ini mengikuti Diana selama akhir pekan pada Desember 1991 ketika dia memutuskan untuk berpisah dari suaminya, Pangeran Charles. Judul film ini diambil dari nama keluarga Diana, yang mewakili perjuangannya atas identitas diri selama periode penuh gejolak dalam hidupnya.

Dilansir Collider, Rabu (18/8), Stewart beradu peran dengan Jack Farthing dari serial "Poldark" yang dipercaya memerankan Pangeran Charles. Bintang lainnya yang terlibat termasuk Timothy Spall, Sally Hawkins, dan Sean Harris.

Larraín tidak asing dengan film biografi. Dia sebelumnya sukses menyutradarai film Jackie (2016). Apalagi dia memutuskan untuk membuat film keluarga kerajaan yang begitu popular di masyarakat global. Maka tidak heran Spencer dirumorkan akan masuk nominasi Oscar.

Stewart sendiri memiliki sejarah memerankan tokoh nyata, termasuk Joan Jett di The Runaways (2010) dan Jean Seberg di film Seberg (2019). Dia telah menjadi berita utama setelah foto di poster produksi dirilis dan memperlihatkan kemiripan yang mencolok dengan Diana.

Dalam wawancara pada Januari, Stewart mengatakan sangat kagum kepada mendiang Putri Diana setelah membintangi film tersebut. Menurut dia, Spencer menyelam ke dalam imajinasi emosional tentang siapa Diana pada titik balik penting dalam hidupnya. Ini adalah penegasan fisik dari jumlah bagian-bagiannya, yang dimulai dengan nama aslinya: Spencer. 

"Ini adalah upaya yang mengerikan baginya untuk kembali ke dirinya sendiri, karena Diana berusaha untuk mempertahankan apa arti nama Spencer baginya," kata dia.

Film ini akan tayang perdana di Festival Film Venesia pada September. Adapun untuk sinopsisnya dimulai pada Desember 1991, ketika pernikahan Pangeran dan Putri Wales semakin dingin. Meskipun desas-desus tentang perselingkuhan dan perceraian telah banyak beredar, keduanya masih harus bersama untuk perayaan Natal di Sandringham Estate. Ada makan dan minum, menembak dan berburu. Diana tahu permainannya. Tahun ini, segalanya akan jauh berbeda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement