Senin 06 Sep 2021 17:56 WIB

Sergio Reguilon Dipanggil Timnas Spanyol

Reguilon memiliki catatan lima pertandingan Internasional bersama Spanyol.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Sergio Reguilon
Foto: EPA-EFE/Juan Carlos Hidalgo
Sergio Reguilon

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Bek sayap Tottenham Hotspur Sergio Reguilon dipanggil timnas Spanyol untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Kosovo, Kamis (9/9) dini hari WIB, dilansir dari football espana.

Pemanggilan tersebut tak lepas dari cederanya Aymeric Laporte dan Jose Luis Gaya saat melawan Georgia.

Cedera Laporte dilaporkan tak terlalu serius. Tetapi cedera Gaya diperkirakan lebih serius. Karena itu, pelatih Spanyol Luis Enrique memutuskan memanggil Reguilon untuk menggantikan Gaya.

Reguilon memiliki catatan lima pertandingan Internasional bersama Spanyol. Ia berharap dapat diturunkan meski Jordi Alba favorit menggantikan posisi Gaya.

La Roja telah memainkan dua dari laga kualifikasi Piala Dunia pada jeda Internasional September ini. Dan kini tinggal menyisakan laga melawan Kosovo.

Spanyol kalah 2-1 dari Swedia pada Jumat lalu. Mereka kemudian bangkit dengan mengalahkan Georgia 4-0 yang berlangsung hari ini.

Empat gol Spanyol dicetak oleh Gaya, Soler, Ferran Torres dan Pablo Sarabia. Kemenangan tersebut membuat Spanyol kini bertengger di puncak klasemen grup B dengan nilai 10.

Disusul Swedia di urutan kedua yang hanya terpaut satu poin. Dalam lima pertandingan yang dilakoni Spanyol, mereka meraih tiga kemenangan, satu imbang dan satu kali kekalahan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement