Ahad 26 Sep 2021 04:00 WIB

Usai Kalahkan Spezia, Ini Proyeksi Pioli terhadap Milan

Stefano Pioli melihat akan ada kemajuan besar dalam hal kekuatan mental Milan

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih kepala Milan Stefano Pioli bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus FC dan AC Milan di Turin, Italia, 19 September 2021.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pelatih kepala Milan Stefano Pioli bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus FC dan AC Milan di Turin, Italia, 19 September 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, SPEZIA--AC Milan memuncaki klasemen sementara Serie A setelah menang 2-1 atas rumah Spezia, di Stadion Alberto Picco, Sabtu (25/9) malam WIB. Brahim Diaz menjadi pahlawan kemenangan Milan setelah sebelumnya skor 1-1.

Pelatih AC Milan Stefano Pioli melihat akan ada kemajuan besar dalam hal kekuatan mental tim dari laga tersebut. Milan unggul lebih dulu melalui Daniel Maldini.

Spezia menyamakan kedudukan 1-1 lewat Daniele Verde. Namun mental kuat pemain membuat Rossoner memenangkan pertandingan.

“Ini adalah kemenangan besar, karena kami bermain bagus, tetapi tidak terlalu baik, dan mendapatkan hasil tetap menunjukkan kekuatan mental,” kata Pioli kepada DAZN dilansir dari Football Italia, Ahad (26/9).

Ia menjelaskan timnya diisi oleh pemain muda dan mereka percaya diri melakoni laga yang berlangsung ketat. Kendati demikian, Pioli meminta pasukannya tetap rendah hati dan bersikap wajar meskipun mampu menangani tekanan.

Pioli menyadari tekanan dan ekspektasi meningkat kepada Milan musim ini. Sang pelatih ingin pemainnya tetang dengan terus menunjukkan bisa mengatasi tekanan tersebut.

Gol Daniel Maldini yang merupakan putra legenda Milan Paolo Maldini pasti menjadi pemberitaan utama di media Italia. Pioli pun mengakui dia mempunyai bakat, teknik dan visi permainan yang bagus. Namun Pioli ingin Maldini lebih intensif.

Selama pertandingan Maldini mendapatkan pengawalan ketat dari Bourabia. Menurut Pioli dia harus belajar lagai untuk melepaskan diri dari kawalan ketat lawan serta membuat ruang demi terciptanya peluang.

“Start pertamanya adalah melawan Rio Ave setahun yang lalu bermain sebagai False 9, jadi ini benar-benar start pertamanya. Dia memiliki kualitas untuk membuat dampak di masa depan dan hanya bisa menjadi lebih baik,” ujarnya.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement