Selasa 28 Sep 2021 15:41 WIB

The Crown Season 5 Dirilis November 2022

'The Crown' Season 5 akan dirilis dengan sejumlah pemain baru.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah
'The Crown' Season 5 akan dirilis dengan sejumlah pemain baru.
Foto: Netflix Instagram
'The Crown' Season 5 akan dirilis dengan sejumlah pemain baru.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Netflix mengumumkan serial The Crown Season 5 akan dirilis pada November 2022. Setelah mendapatkan penghargaan pada Emmy Awards 2021, The Crown akan dirilis dengan pemeran baru.

Para pemeran baru tersebut, termasuk Imelda Staunton (Ratu Elizabeth), Jonathan Pryce (Pangeran Philip), Lesley Manville (Putri Margaret), Dominic West (Pangeran Charles), Elizabeth Debicki (Putri Diana), dan Olivia Williams (Camilla Parker Bowles). Sementara, aktor Jonny Lee Miller juga akan tampil sebagai Perdana Menteri John Major.

Baca Juga

Season terbaru ini akan menjadi siklus ketiga dan terakhir untuk The Crown yang sudah diluncurkan sejak 2016. Sebelumnya, Claire Foy bermain sebagai Ratu Elizabeth di awal pemerintahannya selama dua season.

The Crown sempat berhenti produksi selama satu tahun setelah season 2. Pada 2019 untuk season 3 dan 4, Olivia Colman berperan sebagai sang ratu.

Tanggal pemutaran perdana The Crown diumumkan Staunton, yang memuji penampilan Foy dan Colman dan berhasil memenangkan Emmy. Staunton menyampaikan komentar singkatnya terkait hal itu.

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk mempertahankan standar yang sangat tinggi yang mereka tetapkan. Semoga saya terlihat tenang dan mampu,” katanya dilansir dari variety, Selasa (28/9).

Staunton seharusnya memerankan Ratu Elizabeth untuk satu season terakhir. Namun, pencipta dan produser eksekutif series itu, Peter Morgan, memperpanjang kontrak Staunton melalui 6 season film, yang menurut Morgan akan menjadi yang terakhir.

Season 5 diharapkan mencatat disintegrasi pernikahan Charles dan Diana yang secara resmi berakhir pada 1996. Namun, masih belum jelas apakah season 5 juga akan menggambarkan peristiwa yang mengarah pada kematian tragis Diana dalam kecelakaan mobil pada 1997.

Morgan sudah menuangkan peristiwa itu pada penulis skenario The Queen 2006. Dalam film tersebut, Helen Mirren berhasil meraih Oscar atas penampilannya sebagai Ratu Elizabeth.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement