Advertisement
Advertisement

In Picture: Dodi Reza Resmikan Latihan Wawasan Kebangsaan Perangkat Desa

Rabu 06 Oct 2021 19:06 WIB

Red: Yogi Ardhi

Pelatihan digelar di Batalyon Infanteri Raider 300/Brajawijaya, Cianjur.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin kembali melakukan pelatihan kepemimpinan dan wawasan kebangsaan kepada perangkat desa. Pada tahap ke II ini pelatihan digelar di Batalyon Infanteri Raider 300/Brajawijaya, Cianjur, Jawa Barat, Rabu (6/10).

 

Bimbingan teknis peningkatan kapasitas SDM pemerintah desa ini dibuka secara langsung oleh Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin. Selanjutnya Dodi menyerahkan peserta kepada Batalyon Infanteri Raider 300/Brajawijaya.

Dodi berpesan latihan peningkatkan pengetahuan aparatur desa tentang loyalitas, komitmen, profesional dalam menjalankan hierarki instruksi pimpinan pemerintahan, pengembangan sumber daya manusia ini perlu dilakukan. Apalagi perubahan paradigma dan orientasi pengetahuan, keterampilan dan perilaku masyarakat pedesaan  terus terjadi.

"Maka sangat diperlukan pengetahuan  strategi peningkatan motivasi dan kinerja aparatur desa guna mewujudkan pemerintahan desa yang bersih dan baik. Semangat entrepreneurship aparatur desa dalam menggali dan mengembangkan potensi desa harus digenjot terus," ujarnya.

 

Sumber : Pemkab Muba
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 

Ikuti Berita Republika Lainnya