Rabu 27 Oct 2021 17:09 WIB

Serial 'Squid Game' Tingkatkan Penjualan Sepatu Vans

Serial "Squid Game" telah ditonton oleh 140 juta akun di Netflix.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Serial
Foto: Netflix
Serial "Squid Game" meningkatkan penjualan sepatu Vans (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Serial hit Netflix, "Squid Game", telah memberikan pendapatan kepada pembuat alas kaki dan pakaian, VF Corp. Hal ini dikarenakan para penggemar banyak yang ingin membeli sepatu kets Vans putih yang digunakan dalam drama itu.

"Kami melihat lonjakan pesanan yang sangat baik," kata Chief Executive Officer VF Corp, Steve Rendle, dalam konferensi pers yang membahas pendapatan kuartalan, pada Jumat (22/10), sebelum akhirnya mengklarifikasi bahwa lonjakan itu termasuk kecil.

Namun, perusahaan yang juga memiliki merek streetwear Supreme dan Timberland itu berencana memanfaatkan hubungannya dengan fenomena budaya pop ini dan bersandar pada kampanye klasik mereka. Saham VF memangkas sebagian besar kerugian mereka sebelumnya, yang turun 1,5 persen pada pukul 00.58. Penjualan dan laba kuartal ketiga perusahaan itu meleset dari ekspektasi Wall Street.

Sementara "Squid Game" sekarang menjadi acara Netflix yang paling banyak ditonton, dengan lebih dari 140 juta akun yang menontonnya dalam empat pekan pertama perilisannya. Raksasa streaming konten itu sekarang memproyeksikan pertunjukan tersebut, untuk menciptakan nilai hampir 900 juta dolar AS (Rp 12,7 triliun) bagi perusahaan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement