Kamis 11 Nov 2021 11:47 WIB

Deschamps Beri Libur Ekstra Buat Benzema untuk Cegah Cedera

Benzema dilaporkan cedera ringan saat membela Real Madrid melawan Rayo Vallecano.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Penyerang Prancis Karim Benzema mendapatkan waktu istirahat lebih lama dari pelatih Didier Deschamps sebagai antisipasi cedera.
Foto: EPA/GETTY POOL/Alex Pantling / POOL
Penyerang Prancis Karim Benzema mendapatkan waktu istirahat lebih lama dari pelatih Didier Deschamps sebagai antisipasi cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps agaknya tidak mau mengambil risiko terkait kondisi Karim Benzema. Hanya sekali absen memperkuat Real Madrid di semua ajang pada awal musim ini, striker berusia 33 tahun itu dilaporkan mengalami cedera ringan usai tampil di laga kontra Rayo Vallecano, akhir pekan lalu. Alhasil, Deschamps memberikan hari libur ekstra selama empat hari buat Benzema sebelum bergabung bersama timnas Prancis jelang lanjutan penyisihan Grup D babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. 

Pemusatan latihan Les Bleus yang digelar di Clairefontaine sebenarnya sudah dimulai pada awal pekan ini. Sebagian besar penggawa timnas Prancis yang bakal berlaga pada dua laga pamungkas Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022 pun telah melakoni sejumlah sesi latihan. Namun, Benzema dilaporkan belum terlihat bergabung bersama rekan-rekan setimnya dalam pemusatan latihan tersebut. 

Baca Juga

"Deschamps memutuskan untuk memberikan waktu istirahat lebih lama buat Benzema untuk memulihkan cedera ringan yang dialaminya. Karena itu, Benzema diperbolehkan untuk tidak segera bergabung bersama rekan-rekan setimnya dalam pemusatan latihan timnas Prancis," tulis laporan Marca, Rabu (10/11). 

Eks pelatih Juventus itu berharap, Benzema sudah pulih saat Les Bleus menjamu Kazakhstan di Stadion Parc des Princes pada laga ketujuh penyisihan Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kemenangan pada laga ini akan langsung mengantarkan Les Bleus ke putaran final Piala Dunia 2022. 

Prancis bertengger di puncak klasemen sementara Grup D. Tim Ayam Jantan telah mengantongi keunggulan tiga poin atas Ukraina, yang duduk di peringkat kedua. 

Benzema menjadi andalan pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti dan jarang mendapatkan kesempatan beristirahat pada awal musim ini. Hanya absen pada satu laga, Benzema telah mengemas 15 penampilan di semua ajang dengan total penampilan mencapai 1.321 menit laga. Bersanding dengan David Alaba, Benzema menjadi pemain ketiga yang paling sering tampil buat Los Blancos pada awal musim ini. 

Thibaut Courtois dan Eder Militao menjadi dua pemain Madrid yang memiliki jumlah penampilan lebih banyak dari Karim Benzema dan Alaba. Dari 15 penampilan di semua ajang pada awal musim ini, penyerang yang memperkuat Madrid sejak 2009 itu telah 14 gol dan delapan assist. Terakhir, Benzema menyumbang satu gol kala Madrid menaklukan Rayo Vallecano 2-1 pada jornada ke-13 La Liga, akhir pekan lalu. Namun, Benzema tidak menyelesaikan laga itu secara penuh usai ditarik keluar pada menit ke-83 dan digantikan oleh Eden Hazard. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement