Jumat 12 Nov 2021 11:22 WIB

Rony Dozer Pernah Ungkap Kena Guna-guna, Kakinya Bengkak 6 Tahun

Komedian yang dikenal lewat sketsa Extravaganza, Rony Dozer meninggal

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Rony Dozer
Rony Dozer

VIVA – Kabar duka kembali menerpa dunia hiburan Tanah Air, komedian yang dikenal lewat sketsa Extravaganza, Rony Dozer meninggal dunia. Rony meninggal pada Kamis malam, 11 November 2021.

Kabar duka itu diungkap oleh salah satu sahabat Rony Dozer, Rency Milano. “Iya, bener mas. Saya baru dikabarin tadi, kayaknya sekitar jam 8 (malam),” ucap Rency Milano kepada VIVA melalui telepon.

Menurut penuturan sang sahabat, komedian bertubuh tambun itu sudah lama mengidap komplikasi penyakit. Meski penyebab meninggalnya Rony belum dipastikan, namun almarhum diketahui memiliki riwayat beberapa penyakit.

Salah satu penyakit yang sudah lama dideritanya adalah diabetes. Rony bahkan sempat menjalani perawatan di rumah sakit pada 2016 karena penyakit gula darah itu.

Kala itu, Rony mengalami peradangan yang mengakibatkan kaki kanannya bengkak. Dia harus menjalani rangkaian program diet dan mengubah pola makannya karena penyakit diabetes yang dideritanya. 

Meski demikian, pada awal 2020 Rony pernah mengungkap hal mistis yang menyebabkan kakinya menjadi bengkak. Dia mengaku bahwa ada orang yang mengirim guna-guna sehingga kakinya bengkak sejak tahun 2014.

Baca juga : Tora-Aming Kenang Kocaknya Rony Dozer

Selain bengkak, ia juga mengalami panas tinggi hingga sempat di opname. Dokter menyampaikan jika ada peradangan yang disebut dengan Selulitis.

"Ya awal terjadinya itu 2014 yang tadinya kaki kanan enggak bengkak tiba-tiba bengkak terus memerah, terus meriang 39 derajat, bedrest opname masuk rumah sakit. Menurut dokter ini peradangan, buang cairan di rumah sakit kurang lebih seminggu, keluar rumah sakit kempes kaki saya," kata Rony di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu 22 Januari 2020.

Kaki Rony sempat mengempis pada tahun 2015. Tapi, ada bekas luka bakar pada kaki kanannya. Bahkan kondisi kakinya lebih parah dibandingkan tahun 2014.

Meski sempat mengalami penurunan kondisi, ditambah kelelahan karena syuting namun kondisi Rony perlahan membaik. Hingga pada tahun 2019 dia bertemu seorang pendoa.

Pendoa itulah yang mengatakan kepada Rony bahwa ada dia mendapat kiriman dari orang yang tidak suka dengannya. Hal itu membuat Rony sempat syok.

Pendoa itu kemudian menyebut bahwa ‘kiriman’ itu berupa boneka yang ditanam di tanah cukup dalam. Ternyata, tidak hanya kaki kanannya yang mendapatkan guna-guna, hal itu juga menyerang perut dari pemeran Kentung ini. Syukur, penyakit itu kini sudah menghilang dan Rony bisa beraktivitas kembali setelah terus berdoa dan menjalani terapi herbal. 

"Saya kebetulan semakin sehat, cuma memang saya lagi terapi di salah satu pendoa yang tidak bisa disebutkan namanya, intinya dari terapi itu dari psikis dan fisik saya menjalani terapi herbal itu dan secara sikap saya jika harus ada beberapa yang saya lakukan pembenahan kaya emosional saya dan aura saya lebih positif," ungkap Rony Dozer.

Baca juga : Youtuber Eksploitasi Makam Vanessa, Ulama: Sangat Berbahaya

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement