Sabtu 13 Nov 2021 15:29 WIB

Dua Episode Outrun By Running Man Tayang di Disney+ Hotstar

Disney Plus Hostar sudah mulai menayangkan spin-off Running Man.

Red: Reiny Dwinanda
Dua episode Outrun By Running Man telah tayang di Disney + Hotstar.
Foto:

Perilisan acara ini diumumkan tidak lama setelah acara APAC Content Showcase. Dalam ajang itu, Disney+ Hotstar mengumumkan lebih dari 20 judul konten terbaru dari seluruh wilayah Asia Pasifik, termasuk 18 tayangan orisinal, tayangan dalam bahasa lokal, serta cuplikan perdana dari Outrun By Running Man.

Terlepas dari popularitasnya, Running Man pernah diserukan untuk diboikot oleh warganet China. Kontroversi ini dipicu setelah penayangan episode variety show populer tersebut yang menunjukkan permainan investasi real estat di seluruh dunia.

Dalam acara tersebut, para pemain sedang bermain Blue Marble. Permainan itu memperlihatkan China dan Taiwan seolah ditempatkan berdampingan di papan, lengkap dengan bendera masing-masing.

Banyak penonton China yang melihat hal itu sebagai dukungan untuk kemerdekaan Taiwan. Warganet pun mengkritik perusahaan produksi Korea Selatan Urban Works Media dan jaringan distributor SBS karena dianggap telah menghina China dengan penayangan acaranya tersebut.

“Saya merasa tidak bisa berkata-kata, saya tidak akan lagi menonton Running Man,” kata salah satu komentar warganet di Weibo, layanan media sosial mirip Twitter di China, dikutip dari laman South China Morning Post, pada Desember 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement