Senin 15 Nov 2021 15:41 WIB

Teco Minta Bali United Tampil Maksimal di Seri 3 Liga 1

Seri 3 Liga 1 2021/2022 akan segera bergulir pada 18 November 2021.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Bali United, Stefano Teco Cugurra.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seri ketiga Liga 1 2021/2022 akan segera bergulir pada 18 November 2021 di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Nantinya, masing-masing klub akan melakoni sebanyak delapan pertandingan dengan jeda antarpertandingan rata-rata sebanyak empat hari.

Pelatih Bali United FC, Stefano Cugurra Teco, menyebut jeda empat hari antarpertandingan sedikit lebih ideal untuk mempersiapkan tim secara matang. Itu lebih baik daripada seri kedua yang jeda antarpertandingan hanya tiga hari. Ia berharap tim bisa tampil lebih maksimal.

Baca Juga

"Antara pertandingan ada waktu lebih. Biasanya kami punya cuma tiga hari. Tapi sekarang ada berapa pertandingan punya empat hari. Lebih bagus buat kami bisa melatih tim dan punya persiapan lebih matang," kata Teco dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Senin (15/11).

Selain itu, kata Teco, jeda tersebut memberi waktu yang cukup bagi pemain untuk melakukan recovery dan menjaga kondisi kebugaran agar tidak kelelahan karena harus menjalani jadwal pertandingan yang padat.

Teco berharap di seri ketiga nanti sejumlah pemain Bali United yang saat ini tengah dalam masa pemulihan cedera bisa segera sembuh dan bergabung dengan tim. Ini agar kekuatan tim komplet saat melakoni pertandingan-pertandingan mendatang.

Terkait dipanggilnya dua pemain Bali United, Yabes Roni dan Kadek Agung, ke timnas Indonesia yang melakukan pemusatan latihan di Turki hingga awal tahun depan, Teco mendukung sepenuhnya kedua pemain tersebut untuk membela tim Merah Putih.

"Tentu berkurang dua pemain ini berdampak pada tim. Tapi itu bagus untuk karier mereka yang bisa jalani pertandingan internasional," jelas Teco.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement