Kamis 18 Nov 2021 12:30 WIB

Empat Indikasi Kuat Messi akan Raih Ballon d'Or Lagi

Pesaing terdekat Lionel Messi kali ini hanya Lewandowski dan Jorginho.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
 Selebrasi bintang Paris Saint-Germain dan timnas Argentina, Lionel Messi.
Foto:

3. Wawancara Lewandowski

Dalam sebuah wawancara pralaga Polandia kontra Andorra, akhir pekan lalu, Lewandowski mengaku sudah tidak terlalu berharap untuk bisa merengkuh trofi Ballon d'Or pertamanya pada gelaran Ballon d'Or 2021. Pernyataan eks striker Borussia Dortmund ini menyusul adanya bocoran nama pemenang Ballon d'Or 2021 di sejumlah media.

''Saya sudah berhenti berpikir soal itu (mendapatkan Ballon d'Or). Hal itu tentu tidak akan membantu saya untuk meraihnya. Apalagi soal adanya bocoran dan spekulasi yang beredar soal nama pemenangnya. Saya lebih baik fokus pada hal lain,'' kata striker berusia 33 tahun itu.

photo
Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski bereaksi pada pertandingan Piala Sepak Bola Jerman antara Borussia Moenchengladbach dan Bayern Munich di Borussia Park di Moenchengladbach, Jerman, Rabu, 27 Oktober 2021. - (AP/Martin Meissner)

4. Bocornya nama Messi sebagai pemenang Ballon d'Or 2021

Rencananya, malam penghargaan Ballon d'Or 2021 akan digelar di Paris, Prancis, pada 29 November mendatang. Namun, sejumlah media terkemuka di Eropa telah menurunkan laporan soal keberhasilan Messi meraih gelar Ballon d'Or 2021.

''Salah satu yang paling signifikan adalah laporan dari salah satu stasiun radio asal Portugal, RTP. Dalam laporannya, RTP menyebut, panitia Ballon d'Or dan France Football telah menginformasikan kepada Messi bahwa dia akan meraih gelar Ballon d'Or 2021,'' tulis laporan SportsKeeda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement