Selasa 23 Nov 2021 00:01 WIB

7 Momen Terbaik Solskjaer Bersama Manchester United

Manajemen MU memberhentikan Ole Gunnar Solskjaer dari kursi pelatih.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
 Mantan pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer.
Foto:

3. Pembelian Bruno Fernandes

Penandatanganan Bruno Fernandes dari Sporting Lisbon tak lepas dari pengaruh besar Solskjaer. Sang pelatih mendesak manajemen klub untuk mendaratkan pesepak bola asal Portugal ke Theater of Dream.

Bruno pun mendarat dengan nyaman di Carrington pada musim dingin Januari 2020, kesepakatan itu datang hanya dua hari sebelum bursa transfer tutup.

Manchester United akhirnya berhasil mendatangkan Bruno Fernandes dengan nilai transfer 67,7 juta pounds. Kehadiran Bruno Fernandes pun langsung memberikan efek positif. Pesepak bola 27 tahun mencatat 12 gol dalam 22 pertandingan di musim perdananya bersama MU. Sebelum, mencetak 28 gol yang luar biasa dalam 58 partai musim berikutnya, 18 di antaranya dicatat pada ajang Liga Primer Inggris.

4. Kemenangan back-to-back Vs Man City

Pada musim 2019/ 2020 MU finis di peringkat tiga klasemen dengan berhasil mengalahkan rival sekota Manchester City dua kali dalam dua pertemuan di ajang Liga Primer Inggris.

Saat itu MU menang 2-1 atas rival sekota di Stadion Etihad Desember 2019. Saat kembali bertemu, MU meraup hasil positif atas City di bulan Maret 2020.

5. Gilas AS Roma 6-2

Pada bulan April musim lalu, Bruno Fernandes dan Edinson Cavani masing-masing mencetak dua gol saat Setan Merah bangkit dari ketinggalan 2-1 untuk menghancurkan Roma di babak kedua.

Kemenangan itu membuat MU melaju ke final Liga Europa karena Roma hanya bisa mengalahkan mereka 3-2 di leg kedua

6. Rekor tandang bersejarah

Solskjaer mencatat sejarah bersama MU dengan mencapai rekor pertandingan tandang tanpa kekalahan di Liga Primer Inggris. Dalam 28 partai berturut-turut pelatih asal Norwegia tersebut mampu membuat MU tak terkalahkan. Hasil itu membuat Solskjaer mengalahkan catatan Arsene Wenger bersama Arsenal yang mencatat 27 laga tandang tak terkalahkan sejak April 2003 hingga September 2004 silam.

7. Kemenangan 9-0 atas Southampton

Kemenangan fantastis 9-0 atas Southampton pada Februari 2021 membuat Solskjaer menyamai rekor kemenangan mantan bosnya Sir Alex Ferguson di Liga Inggris, yang diraih pelatih asal Skotlandia itu pada Maret 1995 melawan Ipswich Town.

Selama pertandingan, tujuh pemain berbeda Manchester United mencetak gol, menyamai rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Inggris untuk tim yang sama dalam satu pertandingan.

Hasilnya membuat Setan Merah menyamakan poin dengan Man City di puncak klasemen Liga Primer dengan 44 poin, tetapi City mempertahankan posisi teratas karena unggul agresivitas lima gol dari MU.

photo
Papan skor saat Manchester United mengalahkan Southampton 9-0 di Old Trafford pada 2 Februari 2021. - (EPA-EFE/Laurence Griffiths)

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement