Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

 

20 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Universitas BSI Berjejer Diperingkat Top 100 Afiliasi Sinta

Ahad 28 Nov 2021 08:53 WIB

Red: Gita Amanda

Universitas BSI mendapatkan top 100 Affiliasi Sinta secara Nasional, namun di LLDikti wilayah III Jakarta masuk 10 besar.

Universitas BSI mendapatkan top 100 Affiliasi Sinta secara Nasional, namun di LLDikti wilayah III Jakarta masuk 10 besar.

Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Target tahun mendatang, Universitas BSI bisa masuk 50 besar Affiliasi Sinta

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Sebanyak 7.908 lulusan telah mengikuti prosesi wisuda Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) ke-54. Wisuda ini berlangsung sejak tanggal 22–30 November di BSI Convention Center (BSI Convex) Kaliabang, Bekasi, Jawa Barat.

 

Rektor Universitas BSI (Bina Sarana Informatika), Dr Mochamad Wahyudi, menyampaikan laporan perkembangan dan capaian yang telah dilakukan oleh Universitas BSI pada periode 2021. “Sebelumnya, saya ucapkan terima kasih kepada LLDikti wilayah III Jakarta yang telah memberikan anugerah penghargaan kepada Universitas BSI. Dari 11 anugerah penghargaan yang diberikan kepada PT (Perguruan Tinggi), lima diantaranya diberikan kepada Universitas BSI,” tutur Wahyudi, Jum’at (26/11).

Baca Juga

Lanjutnya, Universitas BSI mendapatkan top 100 Afiliasi Sinta secara Nasional, namun di LLDikti wilayah III Jakarta masuk 10 besar. Kemudian, mendapatkan penghargaan kampus terbanyak sebagai sentra vaksin, kerja sama tertinggi, laporan PDDIKTI 100 persen dalam 4 semester terakhir, dan perguruan tinggi dengan medsos teraktif.

“Dengan menerima berbagai penghargaan tadi, tentunya memacu civitas akademik Universitas untuk tetap berprestasi dan berkontribusi terhadap penyelenggaraan perguruan tinggi di Indonesia, khususnya perguruan tinggi swasta,” ujarnya.

Ia mengatakan, hal ini menjadi pemicu agar Universitas BSI menjadi lebih baik lagi terutama top score Sinta. Sekarang, Universitas BSI dapat masuk dijajaran 100 besar, diperingkat 57 pada tiga tahun terakhir dan peringkat 79 untuk ranking nasional saat ini.

“Semoga target tahun mendatang, Universitas BSI bisa masuk 50 besar. Bahkan kalau perlu masuk dijajaran 10 besar, namun untuk saat ini Universitas BSI tidak mau muluk-muluk,” pungkasnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh civitas akademik di lingkungan Universitas BSI, baik itu dosen, karyawan, mahasiswa, kaprodi, dekan dan wakil rektor yang saling bahu-membahu. “Akhirnya Universitas BSI bisa mendapatkan berbagai prestasi dan penghargaan dari LLDikti wilayah III Jakarta,” jelasnya.

Selain itu, ia mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan/wati Universitas BSI yang diwisuda pada semester gasal 2021 ini. “Selamat dan sukses atas kelulusannya, semoga para wisudawan/wati bisa cepat dapat kerja. Kemudian jika memang yang tujuannya tidak bekerja, tapi mencari peluang usaha juga dilancarkan. Semoga setelah lulus dari Universitas BSI, bisa segera mendapat peluang usaha untuk bisnis,” tukasnya.

Ia berpesan kepada wisudawan, sebagai alumni Universitas BSI, ia berharap semuanya bisa menjaga nama baik almamater Universitas BSI di manapun wisudawan/ wati berada. “Saya juga berharap, wisudawan/wati memiliki kontribusi terhadap kampus, baik moril maupun materil, dan yang paling penting yaitu menjaga nama baik almamater. Sebab almamater adalah induk semang, yaitu tempat di mana kita dilahirkan,” terangnya.

Tak lupa, Wahyudi memohon maaf kepada wisudawan/wati apabila selama studi di Universitas BSI ada hal-hal yang kurang. “Saya memohon maaf yang sebesar-besarnya, mudah-mudahan berbagai kritik dan saran yang datang dapat memperbaiki kinerja dari Universitas BSI pula” katanya.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile