Wednesday, 12 Muharram 1444 / 10 August 2022

Wednesday, 12 Muharram 1444 / 10 August 2022

12 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

10 Rekomendasi Film Horor Netflix Terbaru Bikin Merinding

Selasa 30 Nov 2021 08:33 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Netflix dan Film Horor: Ilustrasi film horor

Netflix dan Film Horor: Ilustrasi film horor

Rekomendasi film horor Netflix kerap menjadi incaran publik

VIVA – Rekomendasi film horor Netflix kerap menjadi incaran publik yang menyukai film genre ini. Netflix sendiri adalah salah satu platform streaming terbesar dan terpopuler saat ini. Selain kembali menayangkan film-film yang sudah tayang di layar lebar, Netflix juga mempunyai film atau serial originalnya sendiri yang bisa menambah ketertarikan untuk berlangganan aplikasi ini.

Sampai saat ini, Netflix telah memproduksi film atau serial original dalam berbagai genre. Mulai dari genre romantis sampai genre horor yang akan membuat kamu merinding ketika menontonnya. Walaupun sangat menyeramkan, ternyata menonton film horor dapat menjadi penghibur ketika lelah. Film horor yang dicampurkan dengan misteri dapat memacu adrenalin para penonton, karena sangat menegangkan dan tak akan cepat bosan. Nah, berikut adalah ulasan mengenai film horor Netflix yang disadur dari berbagai sumber.

Lantas, Apa Saja Rekomendasi Film Horor Netflix?

1. Cargo (2017)

 

Cargo adalah sebuah film horor yang berasal dari Australia. Film ini melukiskan mengenai wabah zombie. Andy Rose (Martin Freeman) bersama dengan istri dan anaknya berhasil menyelamatkan diri dan berlindung di tepi sungai. Tapi sayang, istrinya tersebut terkenal gigitan zombie, sehingga dengan terpaksa Andy harus membunuh istrinya tersebut.

Tidak disangka, ia juga pernah terkena gigitn zombie. Andy hanya mempunyai waktu 49 jam untuk membawa anaknya ke tempat yang aman sebelum dirinya menjadi zombie. Satu-satunya tempat yang dapat menangkal dan melawan serangan zombie adalah Suku Aborigin.

2. 1992 (2017)

 

Salah satu novel karya Stephen King pernah diangkat menjadi salah satu film yang ditayangkan di Netflix dengan judul 1992. Film ini menceritakan kisah Wilfred James (Thomas Jane). Ia adalah seorang petani miskin yang telah membunuh istrinya. Hal ini dilakukan karena sang istri terus menerus memaksa untuk tinggal di kota.

Setelah kematian sang istri, hidup James seakan tidak pernah tenang. Dia terus menerus diteror oleh tikus. Bahkan, pada saat dirinya tertidur, dalam mimpinya ia sering dihantui oleh mayat sang istri yang tampak dalam keadaan membusuk.

4. Gerald’s Game (2017)

 

Rupanya Netflix senang mengangkat novel karya Stephen King. Ini terbuktiu dari film Gerald’s Game yang diangkat dari novel dengan judul sama yang telah dirilis sejak tahun 1992. Novel ini menceritakan kisah pasangan Jessie (Carlan Gugino) dan juga Gerald (Bruce Greenwood) yang sedang liburan di salah satu rumah yang jauh dari khayalak ramai.

Mereka memutuskan untuk main di ranjang sampai Gerald memborgol tangan Jessie di tempat tidur. Tapi, setelah itu Gerald tewas karena serangan jantung. Jessie yang tangannya masih terikat tidak bisa berbuat banyak. Beberapa kali dirinya sempat mencoba untuk berteriak, tapi hal tersebut sia-sia karena rumah tersebut jauh dari pemukiman warga.

5. Apostle (2018)

 

Film ini mengambil latar cerita yang keren, yakni mengenai sekte sesat. Film ini mengikuti kisah pria yang bernama Thomas Richardson (Dan Steven) yang pergi ke sebuah pulau terpencil guna menyelamatkan adiknya yang bernama Jennifer. Karena, Jennifer diculik oleh sekte yang menghuni pulau tersebut.

Mulanya, sekte tersebut meminta tebusan kepada keluarga, apabila Jennifer ingin selamat. Tapi, Thomas mempunyai rencana lain dengan diam-diam menyusup ke dalam sekte tersebut. ketika dalam misi penyamarannya, ia malah menemukan fakta mengerikan tentang pulau sekte tersebut.

6. Bird Box (2018)

 

Sejak awal perilisannya, film horor Netflix ini sangat fenomenal. Sandra Bullock yang bermain dalam karakter ibu bernama Malorie mesti berjuang untuk bisa hidup dalam teror makhluk yang tak kasat mata. Bila seseorang melihat makhluk tersebut, maka ia akan bunuh diri secara langsung.

Alur cerita dari film ini terbagi atas tiga periode, yaitu mulai dari masalah sekitar lima tahun lalu, kemudian menuju kelahiran dua anak-anak, dan masa kini ketika Malorie dan kedua anaknya mencari sebuah tempat aman.

7. The Perfection (2018)

 

Film ini menceritakan kisah Charlotte (Ashley Williams) salah seorang pemain cellon yang berbakat. Suatu hari, ia terbawa dalam sebuah petualangan yang mengerikan bersama dengan rivalnya yang bernama Lizzie Wells (Logan Browning). Sepanjang jalan, Lizzie menjalani peristiwa mengerikan sehingga tangannya harus dipotong.

Tapi ternyata, kejadian karena kelakuan yang dilakukan oleh Charlotte. Hal ini tentunya membuat Lizzie marah. Tapi di sisi lain, Charlote mengucapkan bahwa ia terpaksa harus melakukan hal tersebut demi menyelamatkan nyawa Lizzie.

8. Us (2019)

 

Us merupakan salah satu film horor Netflix yang telah rilis sejak tahun 2019 dan disutradarai oleh Jordan Peele. Awal mula kehadirannya di layar lebar, film ini sukses menarik banyak perhatian karena mengusung plot yang unik. Ceritanya diawali dengan Gabe Wilson (Winston Duke) yang ingin menenangkan istrinya Adelaide Wilson (Lupita Nyong’o) karena trauma masa kecil.

Ia kemudian mengajak keluarganya berlibur. Alih-alih liburan yang mengasyikan, mereka malah dihadapkan dengan peristiwa aneh dan berbahaya. Seketika malam yang hangat berubah menjadi malam yang sangat menakutkan, karena sejumlah orang tiba-tiba menerobos masuk ke dalam keluarga Wilson sembari membawa senjata.

9. His House (2020)

 

His House merupakan salah satu film horor Netflix terbaik yang pernah diproduksi. Film ini tentunya menyajikan suasana yang menegangkan dan juga mengangkat isu mengenai para imigran. Ceritanya diawali dengan pasangan imigran Bol (Sope Dirisu) dan Rial (Wunmi Mosaku) yang mengawali hidup baru di Inggris.

Keduanya kemudian pindah rumah tua yang katanya sangat berhantu. Hubungan dengan keluarganya secara perlahan merenggang saat Rial menyadari tentang rahasia Bol yang selama ini sudah ditutupinya. Hal ini mengakibatkan masalah yang mereka alami semakin rumit.

10. Bulbbul (2020)

 

Bulbbul adalah sebuah film original Netflix yang memakai bahasa Hindi. Ini mengisahkan tentang seorang anak perempuan yang diberi nama Bulbbul. Ia akan diknikahkan dengan keluarga bangsawan yang kaya raya. Dalam usianya yang masih kecil, ia mesti menikah dengan Indranil yang tampak lebih cocok sebagai ayahnya.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile