Kamis 16 Dec 2021 19:29 WIB

Meme Sedihnya Sempat Viral, Keanu Reeves: Aku Hanya Lapar

Meme sedih Keanu Reeves sempat menghebohkan dunia maya pada 2010..

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
...
Foto: Splash News/Ron Asadorian
Keanu Reeves buka suara soal meme sedihnya yang sempat viral di dunia maya (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Meme sedih aktor Keanu Reeves atau yang dijuluki warganet sebagai The Sad Keanu sempat menghebohkan jagat maya pada 2010. Meme itu memperlihatkan aktor Keanu Reeves yang sedang duduk di bangku taman, sembari menikmati sandwich.

Reeves pernah berkomentar singkat tentang meme itu pada 2011 saat wawancara dengan BBC. "Apakah saya ingin orang tidak mengambil foto saat saya sedang makan sandwich di jalan-jalan New York? Ya," kata dia saat itu.

Baca Juga

Namun karena sekarang dia sedang menjalankan tur promo filmnya The Matrix: Resurrections, topik tersebut muncul kembali. Selama wawancara di "The Late Show with Stephen Colbert" CBS, Reeves tidak tahu mengapa dia sangat memeable.

Dia mengatakan pada acara tersebut, bahwa ia hanya merasa sangat lapar saat foto itu diambil oleh orang yang tak dikenal. Dia merasa itu bukan kondisi menyedihkan. Menurut dia, rasa lapar dan ingin makan (di mana pun tempatnya) adalah hal wajar.

Saat Reeves duduk di sofa, Colbert mengangkat versi gambar yang kusut meme itu untuk dilihat penonton. "Aku hanya makan sandwich, Kawan!" ujarnya.

Untuk hiburan Reeves, Ron Garney, yang mengilustrasikan komik independen yang ditulis Reeves berjudul "BRZRKR" membuat sketsa meme ke salah satu panel komik tersebut. Saat Colbert memamerkan panel itu kepada penonton, aktor itu menyebut pilihan Garney itu ‘kinda meta’. "Itulah kehidupan dalam seni," komentar Reeves sambil mengangkat bahunya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement