Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

15 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Apa Pun Hasil Final Piala AFF 2020, Menpora Pastikan Kontrak Shin Aman

Selasa 28 Dec 2021 02:04 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali. Zainudin memastikan pelatih tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia, Shin Tae-yong, akan diperpanjang kontraknya setelah menunjukkan kinerja yang bagus dalam meningkatkan kualitas permainan Indonesia.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali. Zainudin memastikan pelatih tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia, Shin Tae-yong, akan diperpanjang kontraknya setelah menunjukkan kinerja yang bagus dalam meningkatkan kualitas permainan Indonesia.

Foto: ANTARA/Humas Kemenpora
Shin awalnya dikontrak pemerintah dan PSSI sebagai persiapan ke Piala Dunia U-20.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, memastikan pelatih tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia, Shin Tae-yong, akan diperpanjang kontraknya setelah menunjukkan kinerja yang bagus dalam meningkatkan kualitas permainan Indonesia. Hal itu dibuktikan dengan lolosnya skuad Garuda ke final Piala AFF 2020.

Menurut Zainudin, pelatih asal Korea Selatan tersebut awalnya dikontrak pemerintah dan PSSI sebagai persiapan FIFA World Cup (Piala Dunia) U-20 tahun 2021. Indonesia menjadi tuan rumah di ajang itu. Namun karena pandemi, maka event tersebut ditunda menjadi tahun 2023.

Baca Juga

Zainudin memastikan timnas Indonesia tetap butuh sosok Shin Tae-yong untuk melatih tim nasional menghadapi FIFA World tahun 2023 mendatang, terlepas apapun hasil yang diraih skuad Merah Putih di final Piala AFF 2020.

"Jadi kita menjadi tuan rumah FIFA World Cup U-20 tahun 2023, maka kita tetap butuh pelatih. Dan Shin Tae-yong akan tetap menjadi pelatih untuk tim U-20 yang akan bertanding FIFA World Cup U-20 tahun 2023. Shin Tae-yong aman. Saya menjamin itu," kata Zainudin dalam keterangan pers, Selasa (28/12).

Sementara itu, menjelang leg pertama final Piala AFF 2020 yang mempertemukan Indonesia dan Thailand pada 29 Desember 2021 nanti, Menpora berharap masyarakat Indonesia memberikan dukungan dan doa kepada tim nasional.

Zainudin mengapresiasi timnas yang ikut di Piala AFF 2020 dengan rata-rata usia muda karena awalnya dipersiapkan untuk ajang SEA Games 2020. "Saya kira kita sudah membuktikan, anak-anak kita, pelatih, Coach Shin Tae-yong dan timnya sudah membuktikan," jelasnya.

Selanjutnya, Zainudin optimistis timnas Indonesia mampu meraih kemenangan di final nanti dan membawa pulang trofi untuk rakyat Indonesia. "Kalau dilihat dari performance anak-anak, saya optimistis anak-anak bisa menunjukkan permainan terbaiknya," tegas dia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Republika Online (@republikaonline)

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile