Selasa 28 Dec 2021 23:23 WIB

Jelang Tahun Baru, Masuk Tanah Datar Wajib Vaksinasi

Wajib vaksinasi ini untuk menekan lonjakan kasus Covid-19.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Fuji Pratiwi
Petugas medis menyuntikan vaksin Covid-19 kepada warga (ilustrasi). Warga yang ingin masuk Tanah Datar, Sumatra Barat, wajib sudah divaksinasi.
Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Petugas medis menyuntikan vaksin Covid-19 kepada warga (ilustrasi). Warga yang ingin masuk Tanah Datar, Sumatra Barat, wajib sudah divaksinasi.

REPUBLIKA.CO.ID, BATUSANGKAR -- Bupati Tanah Datar, Eka Putra, mendirikan posko di setiap perbatasan untuk mewajibkan setiap orang yang masuk harus vaksinasi. Eka menyebut pengetatan vaksinasi ini untuk menekan lonjakan kasus Covid-19 pasca momen tahun baru 2022 nanti.

"Nanti di posko, kita menyetop semua orang yang akan masuk ke wilayah Tanah Datar. Bila belum divaksinasi, kita akan vaksinasi di perbatasan," kata Eka, Selasa (28/12).

Baca Juga

Eka menyebut kegiatan penyetopan warga yang masuk Tanah Datar wajib vaksinasi ini dilakukan sejak 25 Desember 2021 sampai 30 Desember 2021.

Dengan pendirian posko ini, lanjut Eka, mereka dapat memantau jumlah orang masuk yang belum divaksinasi di Tanah Datar. Sejak hari pertama posko beroperasi, kata dia sudah banyak warga yang terjaring. Orang-orang yang terjaring tersebut sudah langsung diberikan suntik vaksin di posko.

Eka menargetkan selama sepekan posko ini berdiri, Pemkab Tanah Datar dapat menjaring 10 persen warga disuntik vaksin. Saat ini, persentase vaksinasi Covid-19 di Tanah Datar masih di angka 60 persen. Ia ingin di akhir tahun, capaian vaksinasi di Tanah Datar sudah sampai angka 70 persen.

"Setiap warga yang masuk ke Tanah Datar, sudah harus divaksinasi," ucap Eka.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement