Kamis 30 Dec 2021 05:25 WIB

Para Wanita dalam Keluarga Nabi Muhammad SAW

Bagi keluarganya, Nabi Muhammad SAW adalah suami dan ayah untuk anak-anaknya.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Para Wanita dalam Keluarga Nabi Muhammad SAW
Foto:

Zaynab binti Jahsh: Sepupu Nabi Muhammad serta istri. Zaynab digambarkan sebagai seorang wanita kecil dan cantik, dengan temperamen cepat naik dan cepat mereda. Seorang pekerja kulit yang terampil, Zainab menikahi Nabi Muhammad setelah kematian suami pertamanya pada tahun 622.

Hafsah binti 'Umar: Hafsah tidak takut untuk mengungkapkan pikirannya. Seperti banyak istri Nabi Muhammad, dia sebelumnya telah menikah. Hafsah membantu yang terluka di medan perang ketika suami sebelumnya terbunuh.

Zainab binti Khuzaimah: Dia adalah seorang janda tua dari seorang Muslim yang jatuh yang dikenal karena memberikan uang kepada orang miskin ketika dia menikahi Nabi SAW. Dia meninggal hanya delapan bulan kemudian.

Umm Salamah: Dia dan suami pertamanya adalah mualaf awal untuk Islam, dan dia telah berimigrasi ke Abyssinia dan Madinah. Ketika dia menikahi Nabi Muhammad, dia adalah ibu tunggal dari empat anak yatim piatu.

Maria al-Qibtiyya: Maria adalah seorang budak yang diberikan kepada Nabi Muhammad pada 628. Maria memiliki paras yang sangat cantik, bahkan ia juga mengandung anak Nabi Muhammad. Maria adalah seorang ibu bagi Ibrahim, salah satu dari tiga putra Nabi Muhammad, yang meninggal sebelum ulang tahunnya yang kelima.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement