Kamis 30 Dec 2021 05:25 WIB

Para Wanita dalam Keluarga Nabi Muhammad SAW

Bagi keluarganya, Nabi Muhammad SAW adalah suami dan ayah untuk anak-anaknya.

Rep: Mabruroh/ Red: Ani Nursalikah
Para Wanita dalam Keluarga Nabi Muhammad SAW
Foto:

Juwayriah binti al-Harith: Dia ditangkap oleh pasukan Muslim setelah suaminya tewas dalam pertempuran dan dibebaskan oleh Nabi Muhammad ketika dia menikahinya. Pada saat itu, dia berusia 20 tahun dan Nabi Muhammad berusia 58 tahun.

Umm Habibah: Juga dikenal sebagai Ramla binti Abi Sufyan. Ia bersama dengan suami pertamanya juga lebih awal masuk Islam. Ketika suaminya kembali ke agama Kristen, Umm menceraikannya dan kemudian menikahi Nabi Muhammad, meskipun mereka awalnya tidak hidup bersama.

Maimunah binti al-Harith: Maimunah menikah dengan Nabi Muhammad pada 629. Dia tinggal bersamanya selama tiga tahun sebelum dia meninggal di usia 80 tahun. Maimunah akan menjadi yang terakhir dari istrinya yang meninggal

Safiyyah binti Huyayy: Putri seorang kepala suku Yahudi, Safiyah ditawan ketika suaminya terbunuh dalam pertempuran oleh umat Islam pada 629. Segera setelah masuk Islam, ia menikah dengan Nabi Muhammad SAW.

Raihanah binti Jahsh: Seperti beberapa istri Nabi Muhammad, Raihanah milik suku Yahudi yang ditaklukkan oleh pasukan Muslim dan kemudian diperbudak. Dia dibebaskan oleh Muhammad, kemudian menikahinya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement