Jumat 31 Dec 2021 22:45 WIB

Pesan Imam Besar Masjid Istiqlal di Malam Pergantian Tahun

Umat Islam diimbau Imam Besar Masjid Istiqlal untuk bersyukur.

Rep: Fuji E Permana/ Red: Muhammad Hafil
Pesan Imam Besar Masjid Istiqlal di Malam Pergantian Tahun. Foto: Nazaruddin Umar
Foto: Republika/Zaky
Pesan Imam Besar Masjid Istiqlal di Malam Pergantian Tahun. Foto: Nazaruddin Umar

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Imam Besar Masjid Istiqlal, Prof KH Nasaruddin Umar, menyampaikan, pesan-pesan kepada segenap umat Islam di momen malam pergantian tahun.

Kiai Nasaruddin mengatakan, benar-benar pada malam ini wajib bersyukur kepada Allah SWT, karena doa ini dikabulkan, Insya Allah. Terbukti Allah telah memanjangkan usia ini sehingga sampai di penghujung tahun 2021.

Baca Juga

"Tentu doa kita selanjutnya adalah semoga Allah memanjangkan umur kita dengan kualitas amal kebajikan yang lebih baik lagi, dengan kesuksesan duniawi lebih baik lagi, bukan hanya diri kita tapi juga keluarga kita, anak kita, suami atau istri kita, bahkan kita jangan lupa doakan negeri kita sendiri supaya menjadi negeri yang baldatun toyyibatun warobbun ghofu," kata Kiai Nasaruddin saat memberikan tausiyah pada acara Dzikir Nasional 2021 bertema "Terus Membersamai Kebaikan" yang diselenggarakan Republika setiap malam pergantian tahun, Jumat (31/12).

Imam Besar Masjid Istiqlal ini mengajak umat mensyukuri nikmat Allah pada malam pergantian tahun ini. Mari memanjatkan puji dan syukur kepada Allah, yang telah memberikan karunia yang luar biasa. Mari tengok tetangga di negeri seberang yang sedang menegalami krisis ekonomi yang sangat dahsyat, terutama akibat pandemi Covid-19.